31 December 2016

Laurawidy’s 20 Favorite Movies of 2016


Menyusun daftar film favorit jujur saja merupakan salah satu hal yang paling saya nantikan setiap akhir tahun. Mengapa? Karena ketika melakukannya tahun lalu saya sadar betapa banyak film-film menarik yang telah saya tonton selama satu tahun, lalu setelah itu berlalu yang tersisa hanyalah rasa kaget dan bingung. Banyak film menarik yang hadir di tahun 2016 ini dan akibat telah banyak belajar dengan sesama penulis di blog ini saya merasakan sensasi yang berbeda ketika menyusun daftar ini ketimbang tahun lalu.

Terima kasih kepada para pembaca dan pengunjung yang telah membaca review saya selama satu tahun ini. Memang jumlahnya sangat jauh jika dibandingkan dengan jumlah review dari kakak riringina namun saya senang pada respon terhadap review yang saya tulis di tahun ini meskipun tidak ada di antara mereka yang dapat langsung masuk ke dalam daftar populer all-time di rorypnm seperti yang dicapai oleh salah satu review saya tahun lalu. 

Sama seperti tahun lalu rumit dan bingung menjadi bagian dari proses seleksi yang terasa menyenangkan ini, dan berikut ini 20 film favorit saya di tahun 2016. Oh, ya, daftar ini saya susun dalam kondisi tidak berada di bawah pengaruh ataupun tekanan dari pihak manapun. Thank you!




(in alphabetical order)




         


         


                


         


         











1 comment :

  1. manteb banget dah.... bisa nonton film-film yang notabene belum banyak bahkan sama sekali ga bakal dirilis di bioskop Indonesia...

    ReplyDelete