24 September 2022

TV Series Review: Little Women - Part 1

“Nothing in this world is more sacred than money.”

Mendadak kaya merupakan impian banyak orang, begitupula tiga orang wanita muda dalam sebuah keluarga. Kakak beradik yang baru saja mendadak ditinggal pergi oleh Ibu mereka itu awalnya hidup di ambang ekonomi lemah, tidak heran jika ketiganya lesu menjalani hidup. Si sulung menjadi outcast di tempat kerja, adiknya gemar berteman dengan alkohol tiap hari, sementara si bungsu yang gemar melukis merasa terbebani usaha kedua kakaknya agar ia bisa merasakan kebahagiaan, agar ia tidak seperti mereka. Suatu hari si sulung menemukan rejeki nomplok, sebuah tas hiking berukuran besar berisikan uang yang lantas membawa kehidupan mereka ke babak baru. People may lie, but money is honest.



Sinopsis:

Ditinggal pergi secara mendadak oleh Ahn Hee-yeon (Park Ji-young) tidak membuat Oh In-ju (Kim Go-eun), Oh In-kyung (Nam Ji-hyun), dan Oh In-hye (Park Ji-hu) kaget. Mereka paham dengan karakter Ibu mereka yang tidak bertanggung jawab, terutama keinginannya lepas dari hidup miskin yang mereka jalani. Tiga kakak beradik itu pun sebenarnya juga demikian, tidak heran In-ju bertahan di tempat kerja meskipun dikucilkan oleh rekan kerjanya, ia saling menguatkan dengan Jin Hwa-young (Choo Ja-hyun), sesama outcast. In-ju tidak pernah berhenti bermimpi untuk mendadak kaya raya agar mengangkat martabat keluarganya, dan suatu hari impian tersebut terwujud, ia mendapat hibah berupa uang di dalam satu tas hiking berukuran besar.

Panik dan bingung membuat In-ju terperangkap dalam sebuah rencana yang disusun oleh Shin Hyun-min (Oh Jung-se), pria yang yakin Hwa-young telah mencuri uang tersebut darinya. Tapi celakanya Hyun-min bernasib nahas seperti Hwa-young dan blue orchid diduga menjadi sinyal bencana, peristiwa aneh yang tengah ditelusuri oleh In-kyung. Reporter yang doyan alkohol itu menemukan kejanggalan pada blue orchid dan sebuah peristiwa di masa lalu, yang punya kaitan dengan Wonryong's house yang dikuasai oleh Park Jae-sang (Um Ki-joon) dan Won Sang-ah (Uhm Ji-won), yang memanfaatkan keahlian melukis Oh In-hye untuk mendongkrak image putri mereka, dan juga rintangan yang sedang coba Oh In-ju taklukkan.


Little Women

Title: 작은 아씨들 / Jag-eun Assideul

Genre: Mystery, Drama, Thriller, Action

Director: Kim Hee-won

Writer: Jeong Seo-kyeong 

Broadcast Network: tvN

 

Cast: 

Kim Go-eun as Oh In-ju

Nam Ji-hyun as Oh In-kyung

Park Ji-hu as Oh In-hye

Wi Ha-joon as Choi Do-il

Uhm Ki-joon as Park Jae-sang

Uhm Ji-won as Won Sang-ah

Kim Mi-sook as Oh Hye-seok

Kang Hoon as Ha Jong-ho

Jeon Chae-eun as Park Hyo-rin

Gong Min-jeung as Jang Ma-ri

Park Bo-kyung as Go Soo-im

Lee Do-yeop as Won Ki-seon

Cho Seung-yeon as Jo Wan-gyu

Cho Yeon-jin as Hwang Bo-yeon

Choo Ja-hyun as Jin Hwa-young

Park Ji-young as Ahn Hee-yeon

Oh Jung-se as Shin Hyeon-min

Jang Gwang as Jang Sa-pyeong


 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 6

1 comment :