03 January 2017

Kimssi's 20 Favorite Movies of 2016


Mari berkenalan dahulu. Hello, perkenalkan nama saya Anastasia dan di rorypnm ini saya hadir dengan nama “Kimssi”. Saya bergabung dengan blog ini pada pertengahan tahun 2016 di mana tulisan pertama saya saat itu adalah review film Warcraft. Saya bergabung dengan 'rorypnm' atas rekomendasi Laura yang mengatakan saat itu kakak Rory sedang mencari penulis baru untuk membuat blog ini semakin “semarak” katanya. I think hal itu quite works, salah satu review saya pada film The Conjuring 2 berhasil tembus top 10 all-time sementara review The Wailing sejak pertama kali muncul konsisten berada di jajaran top 10 setiap bulannya. 

Semua pencapaian itu berkat respon yang sangat positif dari kamu semua. Thanks for that sehingga saya menjadi betah menulis di rorypnm dan berhasil belajar tentang banyak hal baru khusus pada dunia film. Jumlah film yang saya tonton pada tahun ini berhasil naik 70% dibandingkan tahun lalu, meskipun jumlah review saya tidak terlalu karena sebagai junior kita harus menghormati senior (hehe) tapi semangat saya menonton film terasa sangat stabil, sudah seimbang dengan semangat mengikuti drama Korea.

Dari sana saya akhirnya mengerti kenapa ketika bergabung Laura mengatakan bahwa saya akan kebingungan ketika di akhir tahun diminta untuk menyusun daftar film favorit saya. Peraturan yang diberikan kakak Rory sederhana sebenarnya yaitu film yang dapat masuk hanya film yang saya tonton di tahun 2016. Tapi ketika melakukan sortir film-film apa saja yang saya suka di tahun 2016 saya kaget karena dampak dari semangat nonton yang naik itu ternyata sangat besar. Hanya 20 buah film yang dapat masuk ke daftar favorit sementara saya punya jumlah yang hampir tiga kali lipatnya. Sesuai dengan aturan lain untuk menyusun daftar ini yaitu subjektifitas di atas objektifitas berikut adalah 20 buah film favorit saya di tahun 2016. Thank you!





(in alphabetical order)



               


               


               


               


               










0 komentar :

Post a Comment