04 May 2022

TV Series Review: Hellbound - Part 1

"Why haven't we been paying any attention all these years?"

Setiap manusia yang punya banyak dosa akan dibunuh secara brutal. Konsep itu datang dari sebuah organisasi yang menilai bahwa hukum buatan manusia tidak lagi mampu membuat manusia takut dan berusaha menjauhi dosa. Oleh sebab mereka mereka yakin kini Sang Pencipta telah murka, tidak ada lagi pengampunan di mana manusia yang memiliki banyak dosa akan menerima dekrit berupa tanggal kematian mereka. Ketika momen itu tiba maka tiga sosok monster hitam berukuran besar akan datang untuk mencabut nyawa manusia tersebut, menyakitinya terlebih dahulu lalu mengambil nyawanya secara cepat. Itu dapat terjadi di manapun, baik di tempat sepi maupun di tempat ramai dalam bentuk sebuah pertunjukan. 



Sinopsis:

Di tahun 2022 masyarakat kota Seoul dikejutkan oleh sebuah peristiwa mengerikan, seorang pria mencoba melarikan di tengah kemacetan untuk menghindari dari tiga monster berukuran raksasa berwarna hitam yang mengejarnya. Pria tersebut seolah telah tahu itu akan terjadi, karena ia telah terlebih dahulu diberitahu tanggal ketika ia akan mati dan tiga makhluk tersebut bertugas untuk mencabut nyawanya. Hal itu juga dialami oleh beberapa orang lainnya, salah satunya Park Jeong-ja (Kim Shin-rok) yang lantas meminta bantuan pada Pengacara bernama Min Hye-jin (Kim Hyun-joo) yang lantas dibantu Detektif Jin Kyeong-hoon (Yang Ik-june). Mata mereka tertuju pada Jeong Jin-soo (Yoo Ah-in), cult leader organisasi New Truth Society.


The New Truth Society merupakan kelompok yang yakin bahwa hukum yang dibuat oleh manusia kini tidak lagi mampu membuat manusia menghindar dari dosa, perlu ada sebuah aturan baru untuk membuat manusia takut. Salah satunya adalah proses “penghakiman” lewat sebuah decree di mana tiap manusia yang punya banyak dosa akan mengetahui kapan mereka mati dan bersiap menunggu kedatangan para “malaikat” pencabut nyawa tadi. Hal itu didukung oleh Arrowhead, a gang of violent youths lewat propaganda melalui live streaming dengan host Lee Dong-woo (Kim Do-yoon). Peristiwa itu terus bergulir beberapa tahun kemudian, Bae Young-jae (Park Jeong-min) jadi salah satu korbannya bersama sang Istri Song So-hyun (Won Jin-ah).  


Hellbound

Title: 지옥 / Jiok

Genre: Drama, Fantasy, Thriller

Director: Yeon Sang-ho

Writer: Choi Gyu-seok

Broadcast Network: Netflix

 

Cast: 

Yoo Ah-in as Jeong Jin-soo

Kim Hyun-joo as Min Hye-jin

Park Jeong-min as Bae Young-jae

Won Jin-ah as Song So-hyun

Yang Ik-june as Jin Kyeong-hoon

Kim Do-yoon as Lee Dong-wook

Kim Shin-rok as Park Jeong-ja

Lee Re as Jin Hee-jeong

Ryu Kyung-soo as Deacon Yoo Ji

Lee Dong-hee as Kim Jeong-chil

Kim Mi-soo as Deacon Young-in

Cha Si-won as Deacon Sacheong

Park Jung-Pyo as Hong Eun-pyo

Lee Dong-Yong as Captain

Hwang Bae-jin as Detective

Im Hyeong-guk as Gong Hyeong-joon / Attorney Park

Kim Hyun as Church member

Park Sang-hoon as young Jeong Jin-soo



 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 3

1 comment :

  1. "Letting the world know of God's wish for us to live more righteously. That's the only goal that matters to me."

    ReplyDelete