02 May 2022

TV Series Review: My Liberation Notes - Part 2

"Life is a series of embarrassments anyway."

Karena perkara letak rumah mereka jauh dari Seoul masalah datang menimpa tiga bersaudara. Anak kedua, seorang pria yang baru saja putus cinta, ingin melarikan diri dari rumah, tapi ia tidak punya mimpi dan terpaksa menjalani hidupnya tanpa arti. Sedangkan si bungsu, wanita pemalu dan “hambar” ingin bebas dari hidup yang membosankan, sama seperti kakak tertua mereka, wanita yang merasa lebih banyak menghabiskan waktu di perjalanan ke tempat kerja dan kesulitan menemukan cinta. Suatu hari mereka bertemu seorang pria misterius yang suka mabuk dan punya keinginan sama, ingin melarikan diri dari kehidupan yang buntu serta penuh dengan ketidakpastian.



Sinopsis:

Tiga kakak beradik merasa jengah dengan kondisi kehidupan mereka yang terasa monoton dan juga meaningless. Mereka sebenarnya beruntung karena masih dapat tinggal di rumah orangtua mereka, makananpun juga masih disediakan. Tapi jarak rumah di Sanpo Village ke tempat kerja di Seoul dianggap menghalangi kesempatan untuk mereka untuk terbang lebih tinggi lagi, baik itu dalam karir maupun cinta. Yeom Chang-hee (Lee Min-ki) contohnya, ia terpaksa putus dari pacarnya dan berniat untuk melarikan diri dari rumah, tapi itu hanya angan karena ia bukan cuma tidak punya mimpi, tapi juga tidak yakin dengan keuangannya.


Sebagai anak bungsu Yeom Mi-jeong (Kim Ji-won) juga punya masalah yang sama, wanita pemalu yang disebut hambar oleh rekan kerjanya itu ingin dapat keluar dari kehidupan yang kini dijalani dan ia rasa membosankan. Sama seperti kakak tertua mereka, Yeom Gi-jeong (Lee El), si tukang marah yang kesal selalu membuang banyak waktu untuk pergi ke tempat kerjanya di Seoul, ia juga selalu mengeluh karena tidak bisa memiliki pacar. Suatu hari muncul Mr. Goo (Son Seok-koo) di Sanpo Village, pria misterius yang gemar mabu yang bekerja untuk Yeom Je-ho (Chun Ho-jin), Ayah Yeom siblings.


My Liberation Notes

Title: 나의 해방일지 / Naui Haebangilji

Also Known As: My Liberation Diary , My Liberation Days , My Liberation Journal

Genre: Drama, Romance

Director: Kim Seok-yoon

Writer: Park Hae-young

Broadcast Network: JTBC

 

Cast: 

Kim Ji-won as Yeom Mi-jung

Lee Min-ki as Yeom Chang-hee

Son Seok-koo as Mr. Goo

Lee El as Yeom Ki-jung

Lee Ki-woo as Jo Tae-hoon

Chun Ho-jin as Yeom Je-ho

Jeon Hye-jin as Hyun-ah

Lee Kyung-seong as Kwak Hye-suk

Park Soo-young as Park Sang-min

Jung Soo-young as Jo Kyung-sun

Kim Ro-sa as Jo Hee-sun

Yang Jun-myung as Lee Min-gyu


 

 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 3 - EPISODE 8

1 comment :