04 May 2022

TV Series Review: Monstrous - Part 1

“As time passed by, the evil spirits must’ve gotten more evil.”

Sebuah kota kecil berubah menjadi kota zombie setelah hujan hitam melanda kota sehari sebelumnya. Masyarakat yang terkena hujan hitam tersebut akan mengalami perasaan aneh dan kesulitan untuk mengendalikan diri mereka, berujung pada aksi anarkis dan brutal. Hujan hitam tersebut diduga berasal dari roh jahat yang kembali bebas setelah sebuah patung berukuran raksasa dipindahkan dari sebuah gunung ke pusat kota, dalam rangka upaya meningkatkan sektor pariwisata kota. Fenomena menakutkan yang misterius itu coba ditemukan solusinya oleh sekelompok orang, terdiri dari Polisi, anak muda, dan arkeolog.



Sinopsis:

Wajar jika tidak ada yang percaya ketika pemuda bernama Bang Won-suk (Kim Dong-young) dikabarkan sedang ditahan di kantor polisi kota Jinyang, karena sosok yang bekerja sebagai supir itu dikenal sebagai anak muda yang baik. Tapi ketika ia berada di kantor polisi Won-suk tidak mengendalikan tubuh dan pikirannya, karena ia saat itu berada di bawah kendali roh jahat yang diduga berasal dari hujan berwarna hitam yang baru saja menerpa Jinyang. Peristiwa aneh tersebut terjadi setelah truk yang dikemudikan oleh Won-suk membawa sebuah kepala patung Buddha ukuran raksasa dari Gunung Cheonbo yang akan ditempatkan di Kantor Pemerintahan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan sektor pariwisata kota.


Celakanya patung Buddha tersebut punya sejarah masa lalu yang kelam, disinyalir merupakan patung dari sebuah kuil and haunted by evil. Kepanikan pun melanda Jinyang mengingat banyak penduduknya yang terkena hujan hitam tersebut. Kepala pemerintahan Jinyang, Kwon Jong-soo (Park Ho-san) bingung dalam melakukan aksi tanggap darurat, tidak heran ia lantas dikuasai oleh pria brutal bernama Kwak Yong-joo (Kwak Dong-yeon) yang menaruh benci pada Han Do-kyung (Nam Da-reum), anak Polisi bernama Han Seok-hee (Kim Ji-young). Di antara para korban selamat ada Lee Soo-jin (Shin Hyun-been), pattern interpreter dan suaminya Jeong Ki-hoon (Koo Kyo-hwan), arkeolog yang mempelajari fenomena supernatural yang aneh.


Monstrous

Title: 괴이 / Gwoei

Also Known As: Ghost, Strange

Genre: Drama, Horror, Mystery, Thriller

Director: Jang Kun-jae

Writer: Yeon Sang-ho, Ryoo Yong-jae

Broadcast Network: TVING

 

Cast: 

Koo Kyo-hwan as Jeong Ki-hoon

Shin Hyun-been as Lee Soo-jin

Kwak Dong-yeon as Kwak Yong-joo

Nam Da-reum as Han Do-kyung

Kim Ji-young as Han Seok-hee

Park Ho-san as Kwon Jong-soo

Kim Dong-young as Bang Won-suk

Kim Young-pil as Professor Min Young-soo

Dong Hyun-bae as Police Officer Kim Hyun-bae

Park So-yi as Jung Ha-yeong

Lee Yong Nyeo as Grandma Ho Mi

Seo Suk-gyu as Monk Sung Won

Jo Sang-ki as Monk Il Ju-nim

Kim Deok-ju as Bang Won Suk's mother

Yoo Soon-woong as Bang Won Suk's father

Kim Joo-ryoung as Kwak Yong Joo's mother



 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 3

1 comment :