31 December 2015

Laurawidy’s 20 Favorite Movies of 2015


Berawal dari pria sayang istri yang kemudian tenggelam dalam kekuasaan, berlanjut menuju dua wanita yang menaruh rasa saling suka, kemudian bertemu dengan wanita yang cintanya terbagi oleh samudera, disambung oleh pria yang berjuang sekuat tenaga untuk mencari jalan keluar antara Tom dan Jerry, lalu menyaksikan gadis muda yang berubah bersama diary, mengamati pria keras kepala yang penuh ambisi pada karyanya, mengikuti lima pria dan satu wanita berusaha mengungkap fakta, hingga menyaksikan dunia yang telah hancur berusaha menjatuhkan penguasa dengan cara gila. Hi, saya Laurawidy, dan berikut adalah 20 film favorit saya di tahun 2015.

Sedikit perkenalan singkat. Berawal dari iseng di awal tahun saya menulis sebuah komentar pada review Fast & Furious 7 yang menanyakan apakah rorypnm menerima penulis baru, ternyata mendapat respon dan langsung diberikan persyaratan untuk mereview beberapa film. Niat saya saat itu nothing to lose, karena disamping rorypnm juga tidak sedang mencari penulis baru meskipun sudah menjadi pengunjung setia blog ini sejak akhir tahun 2013 saya sendiri ketika menyampaikan keinginan bergabung masih ragu dengan kemampuan saya. Mengapa? Karena pertama, saya belum paham betul cara “analisa” terhadap suatu film meskipun sudah tahu hal-hal seperti sinematografi dan score misal.  

Dan yang kedua, seperti kata kak Rory, menulis review adalah hobby yang sangat mudah jika kamu paham “cara bermain” yang tepat. Boom! Dorr!! Untung saja saya tidak ciut, dan setelah 15 hari ngobrol dan belajar “cara bermain” tadi saya merilis review pertama saya di blog ini: Avengers: Age of Ultron, yang kala itu responnya secara statistik sangat oke. Sayang memang setelah itu blog mengalami masalah sehingga tidak hanya saya namun kami bertiga jadi sering kehilangan momentum untuk menulis. Pencapaian saya di tahun ini juga tidak besar, hanya 19 review hingga tulisan ini dibuat. Namun saya senang karena telah dipercayakan menulis review yang notabene punya “pasar” lebih luas seperti Minions, Ant-Man, Spectre, dan The Hunger Games: Mockingjay – Part 2.

So, terimakasih kepada para pengunjung yang telah membaca review saya, anda suka saya senang, anda tidak suka saya juga senang. Semoga jumlah film yang saya review tahun 2016 nanti bisa berkali-kali lipat dari pencapaian saya tahun ini. Ini merupakan pengalaman pertama saya menyusun daftar film favorit dan saat pertama kali selesai melakukan sortir saya punya 47 film di dalam list. Rumit, bingung, dan setelah berulang kali direvisi, berikut adalah 20 film favorit yang saya tonton sejak awal januari hingga akhir desember tahun 2015. Daftar ini saya susun dalam kondisi tidak berada di bawah pengaruh ataupun tekanan dari pihak manapun. Hihihi. Salam kenal semua. 





(in alphabetical order)




               


               


               


              


                





2 comments :

  1. kebayakan film di atas blm saya tonton tapi saya setuju inside out .mad max masuk katagori terbaik...

    ReplyDelete
  2. mad max, mustang, really unexpected.....

    ReplyDelete