21 March 2022

TV Series Review: Military Prosecutor Doberman - Part 1


"Shouldn't a prosecutor fight for justice? No. I serve whoever's on my side."

Menjadi "anjing peliharaan" rela dijalani oleh seorang pria, bekerja sebagai Jaksa Militer selama lima tahun dan bertugas untuk membantu rencana jahat yang disusun oleh seorang Pengacara korup tangan kanan leading conglomerate. Sebelum misinya usai ia bertemu seorang rookie wanita, Jaksa Militer yang ternyata juga mengemban misi lain di balik tugasnya, yakni untuk membalaskan dendam atas ketidakadilan yang dialami orangtuanya di masa lalu. Mereka bekerja sama untuk menghancurkan corrupt system di dalam militer yang kini memiliki pemimpin baru, wanita dingin yang tidak segan menghukum sang anak dengan memegang granat hidup.



Sinopsis:

Setelah kematian orangtuanya dalam sebuah kecelakaan mobil, Do Bae-man (Ahn Bo-hyun) menjalani hidup sesuka hatinya, ia bahkan mencoba menghindar dari wajib militer dengan dikeluarkan dari sekolahnya. Status tidak lulus sekolah menyulitkan Bae-man untuk mendapatkan pekerjaan, tapi tekad dan semangatnya justru menarik perhatian Yong Moon-goo (Kim Young-min), Pengacara korup yang menawarkan Bae-man bergabung dengan firma hukum miliknya namun dengan sebuah syarat. Di lima tahun pertamanya harus Bae-man jalani sebagai Jaksa Militer, di sana dia akan mengemban sebuah misi khusus dengan tujuan untuk membantu Noh Tae-nam (Kim Woo-suk), pemilik bar Cartel dan pemimpin IM Defense setelah ditunjuk oleh Ibunya.

Namun tidak lama sebelum Bae-man menyelesaikan misi tersebut muncul seorang wanita bernama Cha Woo-in (Jo Bo-ah), seorang rookie yang tampak normal dari luar namun mengemban sebuah rencana balas dendam atas penghancuran perusahaan ayahnya yang dibingkai sebagai sebuah korupsi. Hadirnya Woo-in yang menyulitkan Bae-man di awal justru membawa pria tersebut menemukan fakta di balik kematian kedua orangtuanya, dan sadar akan hal itu Woo-in ingin menggunakan Do Bae-man untuk membantunya. Sasaran Woo-in adalah Yong Moon-goo yang ternyata adalah tangan kanan Noh Hwa-young (Oh Yeon-soo), the first female division commander yang merupakan Ibu dari Noh Tae-nam.


Military Prosecutor Doberman

Title: 군검사 도베르만 / Gungeomsa Dobereuman

Genre: Drama, Crime, Action, Mystery

Director: Jin Chang-gyu

Writer: Yoon Hyun-mo

Broadcast Network: tvN

 

Cast: 

Ahn Bo-hyun as Do Bae-man

Jo Bo-ah as Cha Woo-in

Oh Yeon-soo as Noh Hwa-young

Kim Young-min as Yong Moon-goo

Kim Woo-suk as Noh Tae-nam

Kang Mal-geum as Do Soo-kyung

Kwon Dong-ho as Seo Rak

Lee Jin-soo as Do Sung-hwan

Chae Song-hwa as Yoo Jung-yeon

Kang Young-seok as Kang Ha-joon

Yoo Hye-in as Han Se-na

Nam Kyung-eup as Lee Jae-sik

Lee Jung-yeon as Hong Moo-seop

Lim Cheol-hyung as Won Ki-chun

Jo Hye-won as Yang Jong-sook

Park Jin-woo as Seo Joo-hyuk

Go Geon-han as Yoon Sang-gi

Kim Han-na as Ahn Yu-ra

Park Sang-nam as Allen

Ryu Seong-rok as Ahn Soo-ho

 

 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 4

1 comment :

  1. “Only a military prosecutor can punish criminals in military uniforms.”

    ReplyDelete