26 March 2022

TV Series Review: Forecasting Love and Weather - Part 4


“I'm sorry I jumped at you to love you when I can't promise you anything.”

Rencana pernikahan seorang wanita yang berprofesi sebagai forecaster berantakan karena calon suami yang merupakan rekan kerja satu kantornya selingkuh dengan seorang reporter. Wanita tersebut sangat percaya dengan mantan calon suaminya tapi sikap tersebut yang justru menghancurkan impiannya untuk menikah. Menolak untuk pergi dari kantor tempat mereka bekerja, si wanita bertemu dengan seorang pria muda yang berjiwa bebas dan sangat menggilai cuaca, berbeda dari si wanita yang mengandalkan data pria tersebut mencampur analisa data dengan insting yang ia punya. Si wanita merasa pria tersebut adalah support system yang ia butuhkan.



Sinopsis:

Berusia 34 tahun, forecaster di Korea Meteorological Administration bernama Jin Ha-kyung (Park Min-young) sedang disibukkan dengan persiapan pernikahan bersama pria pilihannya, Han Ki-joon (Yoon Park) yang merupakan juru bicara di tempat yang sama. Meksipun berulang kali didesak oleh Ibunya, Bae Soo-ja (Kim Mi-kyung) bahwa Ki-joon bukan pria yang tepat baginya, hati Ha-kyung tidak berubah. Tidak heran ia sangat percaya bahwa Ki-joon telah membayar semua item pernikahan mereka dan memilih fokus untuk menangani satu permasalahan cuaca. Celakanya insting sang Ibu ternyata tepat, reporter bernama Chae Yoo-jin (Yura) hadir dan merusak rencana pernikahan Ha-kyung dan Ki-joon.


Ha-kyung memang individu yang cerdas, sangat terorganisir and does everything by the book, tidak heran ia ditunjuk menjadi pemimpin sementara Divisi 2, tapi di sisi lain ia kesulitan saat berurusan dengan hal di luar data. Hingga suatu saat hadir Lee Shi-woo (Song Kang) ke dalam hidupnya, pria berjiwa bebas berusai 27 tahun yang kerap mengambil keputusan dengan berpikir outside the box. Memiliki IQ yang tinggi dan yakin ia dapat meraih apapun yang ia inginkan, Shi-woo dipindahtugaskan ke KMA dan menjadi anggota tim Divisi 2. Bantuan dari sosok yang menggilai cuaca tersebut membuat Ha-kyung merasa telah menemukan support system yang tepat, pria yang celakanya merupakan mantan pacar Chae Yoo-jin.

 

Forecasting Love and Weather 

Title: 기상청 사람들: 사내연애 잔혹사 / Gisangcheong Saramdeul: Sanaeyeonae Janhoksa Pyeon

Also Known As: Weather People, KMA People: Office Romance Cruelty

Genre: Romance, Comedy, Drama

Director: Cha Young-hoon

Writer: Seon Yeong

Broadcast Network: JTBC

 

Cast:

Park Min-young as Jin Ha-kyung

Song Kang as Lee Shi-woo

Yoon Park as Han Ki-joon

Yura as Chae Yoo-jin

Lee Seong-Wook as Eom Dong-han

Moon Tae-yu as Shin Seok-ho

Yoon Sa-bong as Oh Myung-joo

Chae Seo-eun as Kim Soo-jin

Kwon Hae-hyo as Ko Bong-chan

Bae Myung-jin as Park Joo-moo

Lee Tae-gum as Chief Team Two staff

Kim Mi-kyung as Bae Soo-ja

Jeong Woon-seon as Jin Tae-kyung

Jang So-yeon as Lee Hyang-rae

Lee Seung-joo as Bomi Um

 

 

[Spoiler Alert]




MAIN  EPISODE 9 - EPISODE 12

1 comment :

  1. "A married couple isn't a union of two complete people. Two people have to come together and become one. That process is called married life. That's how a married couple becomes complete."

    ReplyDelete