21 September 2021

TV Series Review: Squid Game - Part 1

“Would you like to play a game with me?”

Para manusia yang terlilit hutang serta tidak mampu untuk membayar suatu hari seperti mendapat rejeki nomplok ketika mereka diundang untuk ikut serta di dalam sebuah survival game yang menjanjikan total hadiah sebesar 45,6 miliar won, jumlah yang sangat lebih dari cukup untuk membayar hutang mereka. Permainan tersebut terdiri dari enam babak dan jenis permainannya hanya permainan anak-anak yang sudah sangat familiar. Celakanya hanya akan ada satu orang pemenang dari total peserta 456 orang, yang berarti 100 juta won untuk satu nyawa peserta. (Warning: the following post might contains sensitive content)



Sinopsis:

Seorang pengangguran dengan hutang dalam jumlah yang sangat banyak, hidup pria bernama Seong Gi-hun (Lee Jung-Jae) seperti tidak bisa lebih buruk lagi ketika baru saja ia memenangkan lotere pacuan kuda namun uang tersebut ludes dicopet oleh wanita asal Korea Utara bernama Kang Sae-byeok (Jung Ho-yeon). Tidak heran jika image Gi-hun sebagai seorang Ayah tidak lagi bagus di mata anak perempuannya yang berencana akan pindah bersama Ibu dan keluarga tirinya ke Amerika Serikat tahun depan. Tapi momen tertinggal subway ternyata menjadi pintu masuk bagi Gi-hun untuk memperbaiki hidupnya.

Gi-hun ditantang bermain Ddakji oleh seorang pria misterius (Gong Yoo) yang lantas menunjukkan kepadanya bahwa ada sebuah permainan yang dapat memberi Gi-hun uang dengan mudah. Meski sempat ragu Gi-hun memutuskan untuk ikut serta dalam survival game di sebuah pulau rahasia tersebut. Di sana Gi-hun bertemu Cho Sang-woo (Park Hae-Soo), pria yang ia kenal lama serta beberapa orang asing, termasuk Sae-byeok. Staff permainan menggunakan baju merah dan topeng, sedangkan peserta menggunakan seragam berwarna hijau. Enam buah permainan, total peserta 456 orang, total hadiah 45,6 miliar won, itu berarti 100 juta won untuk satu nyawa.

 

Squid Game 

Title: 오징어게임 / Ojingeo Geim

Genre: Action-adventure, Suspense, Survival, Drama

Director: Hwang Dong-hyuk

Writer: Hwang Dong-hyuk

Broadcast Network: Netflix

 

Cast:

Lee Jung-jae as Seong Gi-hun (No. 456)

Park Hae-soo as Cho Sang-woo (No. 218)

Wi Ha-joon as Hwang Jun-ho

Oh Young-soo as Oh Il-nam (No. 001)

Jung Ho-yeon as Kang Sae-byeok (No. 067)

Heo Sung-tae as Jang Deok-su (No. 101)

Kim Joo-ryoung as Han Mi-nyeo (No. 212)

Tripathi Anupam as Abdul Ali (No. 199)

Yoo Sung-joo as Byeong-gi (No. 111)

Lee Yoo-mi as Ji-yeong (No. 240)

Kim Young-ok as Gi-hun's mother

Kim Yoon-tae as No. 069

Lee Ji-ha as No. 070

Im Ki-hong as Jung Min-tae (No. 322)

Gong Yoo as a salesman

Lee Byung-hun as Front Man/Hwang In-ho 

 

[Spoiler Alert]




MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 3

1 comment :