31 May 2020

TV Series Review: Snowpiercer - Part 1


Di tahun 2014, umat manusia menjalankan salah satu rencana besar mereka untuk dapat menghentikan global warming yang semakin berbahaya, namun celakanya usaha tersebut justru menciptakan jaman es baru yang mengubah suhu Bumi menjadi turun drastis. Seorang pria kemudian menelurkan ide yang tampak gila, ia membuat sebuah kereta dengan jumlah gerbong yang sangat banyak untuk menyelamatkan umat manusia dari bencana tersebut. Kereta yang kemudian terbagi menjadi dua kelas, yaitu kelas si kaya dan kelas untuk si miskin tersebut berputar mengelilingi bumi.



Sinopsis:

Di tahun 2021 Snowpiercer telah berjalan mengelilingi bumi selama enam tahun dan Sembilan bulan lamanya sejak keberangkatan. Kereta yang merupakan karya pria misterius bernama Mr. Wilford tersebut terus bergerak cepat mengelilingi bumi dengan membawa 1001 buah gerbong. Snowpiercer kini telah menjadi dunia baru bagi umat manusia, meskipun ada biaya yang harus mereka bayarkan untuk memperoleh tiket dan tempat di dalam kereta tersebut. Namun ketika hendak berangkat kereta Snowpiercer mendadak diserang oleh orang-orang yang tidak mampu untuk membeli tiket, mereka menerobos masuk ke dalam gerbong secara illegal.

Salah satu dari mereka adalah Andre Layton (Daveed Diggs), mantan detektif yang kini menjadi pemimpin Tailie, sebutan bagi para penyusup illegal tadi yang kini mendapat tempat di bagian ekor belakang kereta. Kehidupan mereka diatur dan “dibatasi” oleh para penguasa di bagian depan kereta yang dipimpin oleh Melanie Cavill (Jennifer Connelly), tidak heran sebuah rencana pemberontakan telah mereka persiapkan. Suatu ketika Andre Layton dimintai tolong oleh Mr. Wilford dan kesempatan itu ia manfaatkan untuk memulai rencana yang ia dan kaumnya telah susun tersebut.


Genre: Action, Drama, Dystopian fiction, Thriller, Post-apocalyptic
Director: James Hawes, Sam Miller
Writer: Bong Joon-ho, Kelly Masterson
Broadcast Network: TNT, Netflix



Cast:
Jennifer Connelly as Melanie Cavill
Daveed Diggs as Andre Layton
Mickey Sumner as Bess Till
Iddo Goldberg as Bennett
Susan Park as Jinju Seong
Sam Otto as John "Oz" Osweiller
Sheila Vand as Zarah
Mike O'Malley as Roche
Annalise Basso as L.J. Folger
Jaylin Fletcher as Miles
Lena Hall as Miss Audrey
Roberto Urbina as Avi
Sasha Frolova as Pixi Aariak
Benjamin Haigh as Fergus McConnell
Rowan Blanchard as Alexandra
Steven Ogg as Pike




[Spoiler Alert]


















MAIN  EPISODE 1 & EPISODE 2

1 comment :