22 August 2016

TV Series Review: W - Part 5


Seorang wanita, anak dari kartunis terkenal, mengalami sebuah insiden yang membawanya masuk ke dalam “dunia” yang berbeda, dunia di mana telepon selulernya tidak berfungsi dan dua bulan sama dengan tidak lebih dari setengah jam di “dunia” tempat dia berasal. Di sana wanita yang berprofesi sebagai dokter ahli bedah tersebut bertemu dengan seorang pria mantan atlet dengan popularitas yang tinggi, pria yang secara tidak langsung "mengikat" si wanita di dalam “dunia” baru tersebut. Masalahnya adalah sang pria merupakan “ciptaan” dari ayah si wanita.



Sinopsis:

Oh Yeon-joo (Han Hyo-joo) yang merupakan seorang ahli bedah dengan kemampuan rata-rata suatu ketika dikejutkan oleh sebuah permintaan dari “Crazy Dog”, gurunya di Myung Se Hospital. Crazy Dog merupakan penggemar webtoon berjudul “W” karya kartunis bernama Oh Sung-moo (Kim Eui-sung), ayah Oh Yeon-joo, dan meminta Yeon-joo untuk mencari tahu spoiler dari episode selanjutnya. Namun ketika Oh Yeon-joo hendak melaksanakan permintaan dari gurunya tersebut ia mendapat kabar bahwa sang ayah menghilang secara misterius.

Masalah tidak berhenti di sana karena ketika mencoba mencari tahu keberadaan sang ayah di ruang kerjanya Oh Yeon-joo justru “berpindah” lokasi dan ikut terlibat dalam sebuah insiden yang sedang dialami Kang Cheol (Lee Jong-suk). Seorang atlet shooting sport peraih medali emas di Olimpiade Athena, tokoh terkenal yang memiliki masa lalu kelam di mana seluruh anggota keluarganya tewas ditembak sosok misterius, Kang Cheol (Lee Jong-suk) merupakan karakter fiksi ciptaan Oh Sung-moo.


W

Title: 더블유 / Deobeulyu
Also known as: W – Two Worlds
Genre: Fantasy, Mystery, Romance, Melodrama, Suspense
Director: Jung Dae-yoon
Writer: Song Jae-jung
Broadcast Network: MBC


Cast:

Lee Jong Suk as Kang Chul
Han Hyo Joo as Oh Yun Joo
Hyun Seung Min as teen Yun Joo
Jung Yoo Jin as Yoon So Hee
Lee Tae Hwan as Seo Do Yoon
Park Won Sang as Han Chul Ho
Cha Kwang Soo as Son Hyun Suk
Kim Eui Sung as Oh Sung Moo
Lee Shi Un as Park Soo Bong
Nam Ki Ae as Gil Soo Sun
Heo Jung Do as Park Min Soo
Kang Ki Young as Kang Suk Bum
Lee Se Rang as Gil Soo Young
Ryu Hye Rin as Sun Mi
Yang Hye Ji as Yoon Hee




[Spoiler Alert]

MAIN  EPS.8  EPS.9

6 comments :

  1. Aku msh ragu kenapa si killer msh bisa jalan terus sama rencananya kan W udh di reset sama OYJ. Seharusnya kan dia jg ikut reset dong.

    Apa karena pas di reset dia ada di luar webtoon?

    Trus gimana caranya wajah osm bisa hilang gitu? Jadi bingung. :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Killer ikut mengalami reset kok, saat di pesawat dia menghilang, dan rencananya masih bisa jalan karena ketika KC berada di rumah sakit (titik start reset) rencana killer sudah eksis. Wajah OSM menghilang mungkin karena dia sebelumnya sudah pernah masuk ke dalam webtoon jadi otomatis entitas OSM di webtoon menjadi ganda. Keputusan OSM meminjamkan wajahnya untuk faceless killer merupakan tindakan yang reckless. :)

      Delete
  2. Haloo,
    Review ep 8-9nya berupa link nih. Kok pas diklik gak bisa kebuka ya? Akun ini tidak memiliki akses untuk membuka halaman ini, begitu katanya. Kenapa ya? Apa karna via hp?

    Btw, writer-nim nya lagi2 buat time reset. Waktu di QIHM dan Nine karakter utamanya dibuat hilang ingatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. QIHM dan Nine time resetnya berupa hilang ingatan, W berupa mimpi. Btw, review film Lights Out gak? Mau nnton tpi takut gak worth it. Suka gak puas sama film horor barat selain conjuring. Nah karna di belakang Lights Out ada James Wan jdi penasaran sih

      Delete
    2. Jika di handphone masih menggunakan mobile version silahkan ganti ke view web version, kemudian klik review dan tunggu hingga full load terlebih dahulu mbak Novi sebelum melakukan klik pada button episode. Review Lights Out ada di Now Playing. :)

      Delete
    3. Wiih ternyata pakai web version ya~

      Reset gak berjalan sesuai rencana. Killer itu bagaikan virus atau malware disebuah komputer, kalo udh terjangkit, mau komputer di restart ataupun dibersihkan dengan anti virus, mereka akan tetap ada walaupun status komputer dinyatakan telah bersih *ini yg saya alami dengan laptop saya wkwk*

      Delete