04 April 2022

TV Series Review: Thirty-Nine - Part 4 (Felina)

“I really lived a great life.”

Sudah berusia 39 tahun namun tiga orang wanita belum juga menikah, yang mereka sebut sebagai keputusan bersama. Satu berprofesi sebagai Dokter, satu seorang guru akting, dan satunya lagi adalah manajer kosmetik, persahabatan trio itu telah terjalin lama sejak usia 18 tahun dan saling berbagai dalam suka dan duka. Mereka tertawa bersama namun juga tidak ragu untuk saling kritik, karena mereka tahu rasa sayang mereka satu sama lain membuat maaf begitu mudah. Secara bersamaan menemukan momen yang tepat untuk melangkah maju dalam hal cinta sayangnya sebuah kabar duka menghantam persahabatan mereka.



Sinopsis:

Cha Mi-jo (Son Ye-jin) merupakan wanita dengan karakter hangat yang tumbuh besar di keluarga kaya raya, adalah seorang Dokter yang menjadi kepala di dermatologist clinic berlokasi di Gangnam yang ia kelola dengan bantuan saudara perempuannya, Cha Mi-hyun (Kang Mal-geum). Sedangkan Jeong Chan-young (Jeon Mi-do) adalah wanita yang no drama, seorang penyayang blak-blakan yang pernah bermimpi untuk bisa menjadi seorang aktris namun kurang beruntung dan kini menjadi guru akting. Dan yang terakhir adalah Jang Joo-hee (Kim Ji-hyun), manajer kosmetik di sebuah department store yang masih sangat minim pengalaman dalam menjalin hubungan percintaan karena sifatnya yang pemalu.

Berawal dari pertemuan yang tidak disengaja di dalam sebuah kereta, pertemanan tiga orang wanita tersebut sudah berada di level spesial, mereka saling support dan juga menjadi sandaran satu sama lain baik saat suka maupun duka. Ketiganya saat ini masih belum menikah dan itu mereka sebut sebagai sebuah “komitmen” bersama, padahal telah berada di usia 39 tahun. Masing-masing punya rintangan yang berbeda di mana yang sudah selangkah di depan adalah Chan-young, ia menjalin hubungan terlarang dengan Kim Jin-seok (Lee Moo-saeng). Suatu hari datang ujian besar bagi persahabatan Cha Mi-jo, Jeong Chan-young, dan Jang Joo-hee, salah satu dari mereka didiagnosa telah lama mengidap sebuah penyakit berbahaya.

 

Thirty-Nine

Title: 서른, 아홉 / Seoreun, Ahop

Also Known As: Thirty, Nine

Genre: Drama, Romance

Director: Kim Sang-ho

Writer: Yoo Young-ah

Broadcast Network: JTBC

 

Cast: 

Son Ye-jin as Cha Mi-jo

Jeon Mi-do as Jeong Chan-young

Kim Ji-hyun as Jang Joo-hee

Yeon Woo-jin as Kim Seon-woo

Lee Moo-saeng as Kim Jin-seok

Lee Tae-hwan as Park Hyun-joon

Kang Mal-geum as Cha Mi-hyun

Ahn So-hee as Kim So-won

Lee Kan-hee  as Mi-jo's mother

Park Ji Il as Professor Cha

Seo Ji-young as Mi-jo's mother

Shin So-hyun as young Cha Mi-jo

Seo Hyun-chul as Chan-young's father

Lee Ji-hyun as Chan-young's mother

Ha Seon-ho as young Jeong Chan-young

Nam Ki-ae as Joo-hee's mother

Lee Da-yeon as young Jang Joo-hee

Jo Won-hee as Seon-woo's father

Song Min-ji as Kang Seon-joo

Oh Se-young as Jo Hye-jin

Ki Eun-yoo as Kim Joo-won

 

 

[Spoiler Alert]




MAIN  EPISODE 9 - EPISODE 12

1 comment :