13 April 2022

TV Series Review: Slow Horses - Part 1

"Moscow rules, watch your back. London rules, cover your arse."

Para "anjing buangan” mungkin julukan yang tepat disematkan pada sebuah divisi administratif milik MI5 yang mereka gunakan untuk melatih para agent yang gagal dan menyandang status rejects. Satu orang agent kembali harus rela menyandang status tersebut, gagal di sebuah misi pria yang dijuluki “slow horses” itu bergabung dengan lima orang lainnya yang sudah lebih dahulu bekerja bagi pimpinan mereka yang eksentrik, pria tua doyan alkohol yang ingin agar anak buahnya berdiam di kantor dan tidak melakukan apapun, ia ingin mereka berhenti karena bosan dan frustrasi. Pekerjaan di divisi “api penyucian” itu memang seperti tanpa tujuan dan terasa membosankan, hingga suatu hari muncul kasus penculikan yang terindikasi ikut melibatkan permainan politik kotor di dalamnya.



Sinopsis:

River Cartwright (Jack Lowden) menjalani sebuah misi yang langsung dilaksanakan di lapangan, ia diberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya kepada pimpinan di MI5, Diana Taverner (Kristin Scott Thomas). Tapi nasib nahas menimpa River, karena keliru saat mendengar informasi berupa warna ia dianggap gagal dan kemudian "dibuang" ke Slough House. Secara administratif masih menjadi bagian dari MI5, Slough House dikenal sebagai tempat di mana para agent dibuang untuk kemudian "disiksa" tapi tanpa menggunakan kekerasan. Caranya mereka datang ke kantor tanpa tujuan dan tugas yang jelas, semakin lengkap karena mereka dipimpin Jackson Lamb (Gary Oldman).

River sebenarnya bukan sosok sembarangan, ia cucu dari salah satu sosok penting di MI5 bernama David Cartwright (Jonathan Pryce), tapi statusnya tersebut tidak ada nilainya bagi Jackson Lamb. Pria yang doyan alkohol itu tetap menyiksa River dengan memberinya berbagai tugas yang aneh, salah satunya mencari data di tong sampah tentang pria bernama Robert Hobden (Paul Hilton). Data tersebut ternyata memiliki koneksi dengan sebuah tragedi penculikan yang sedang terjadi di kota London. Lamb tidak tertarik untuk terlibat dan tidak ingin anggotanya untuk “penasaran” dan coba ikut mencari tahu, tidak hanya River tapi juga agent andalannya Sidonie “Sid” Baker (Olivia Cooke). Tapi kenyataan di lapangan berbeda.


Slow Horses

Genre: Drama, Thriller, Spy

Director: James Hawes

Writer: Will Smith

Broadcast Network: Apple TV+

 

Cast: 

Gary Oldman as Jackson Lamb

Jack Lowden as River Cartwright

Kristin Scott Thomas as Diana Taverner

Jonathan Pryce as David Cartwright

Olivia Cooke as Sidonie “Sid” Baker

Saskia Reeves as Catherine Standish

Dustin Demri-Burns as Min Harper

Rosalind Eleazar as Louisa Guy

Paul Higgins as Struan Loy

Christopher Chung as Roddy Ho

Antonio Aakeel as Hassan Ahmed

Chris Reilly as Nick Duffy

Freddie Fox as James “Spider” Webb

Brian Vernel as Curley

Sam Hazeldine as Moe

Joey Ansah as Agent Pierce

Paul Hilton as Robert Hobden

Bally Gill as Agent Singh

Steven Waddington as Jed Moody


 

 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 3

1 comment :

  1. "If you want to do something useful, you can get rid of the stinking rubbish that's still in our office."

    ReplyDelete