12 April 2022

TV Series Review: Pachinko - Part 1


“Don't look down on her tears. She earned the right to those.”

Jatuh cinta dengan orang yang salah tidak hanya menjadi satu-satunya hal yang menyulitkan bagi seorang wanita, karena ia bersama keluarga dan penduduk asli di kota Busan juga merasakan hal itu dari perlakuan Jepang yang menduduki negara mereka, Korea, sejak tahun 1910. Berawal dari cinta yang salah itu pula ia kemudian bermigrasi ke Jepang dan menetap di sana, namun sekitar enam dekade kemudian permintaan tolong yang berasal dari sang cucu membuat kenangannya akan kampung halaman muncul kembali, tempat ia dilahirkan oleh seorang wanita yang merasa ada kutukan mengalir dalam darahnya. 



Sinopsis:

Lahir dan tumbuh besar di Yeongdo-gu, Busan pada awal abad ke-20 dari pasangan yang kesulitan dari segi ekonomi, membuat Kim Sun-ja (Kim Min-ha) menjadi satu dari banyak warga Korea yang kala itu harus merasakan kesulitan berada di bawah pendudukan kekuasaan Jepang atas negara mereka. Kim Sun-ja berjuang untuk kehidupan yang lebih baik hingga suatu ketika ia bertemu dengan Koh Han-su (Lee Min-Ho), seorang Zainichi and powerful person yang ternyata juga menyukai Sun-ja. Tapi nahas bagi Sun-ja ketika ia dibutakan oleh cinta dan tidak menyadari latar belakang Han-su, untung saja ia mendapat tawaran bantuan dari seorang pendeta bernama Baek Isak (Noh Sang-hyun).


Di tahun 1989, seorang professional yang bertekad untuk sukses in the corporate world, Baek Solomon (Jin Ha), memutuskan untuk pergi meninggalkan New York dan kembali ke Jepang. Solomon ditugaskan bernegosiasi dengan perempuan Korea yang menolak menjual tanahnya, berlokasi di area sebuah hotel baru akan dibangun. Ia juga menggunakan kesempatan itu untuk menemui Baek Mozasu (Soji Arai), ayahnya yang mengelola beberapa pachinko parlors, dan juga sang nenek, Kim Sun-ja (Youn Yuh-jung). Mengalami kesulitan dalam negosiasi tadi, Solomon mencoba meminta bantuan Sun-ja, kunjungan yang membangkitkan lagi kenangan dan rindu Sun-ja akan kampung halaman yang ia tinggalkan sekitar enam dekade yang lalu.


Pachinko

Title: 파친코 / パチンコ

Genre: Drama, Romance

Director: Kogonada, Justin Chon

Writer: Soo Hugh and Co.

Broadcast Network: Apple TV+

 

Cast: 

Youn Yuh-jung as Kim Sunja / Bando Nobuko

Kim Min-ha as teenage Kim Sun-ja

Soji Arai as Baek Mozasu

Jin Ha as Solomon Baek

Han Jun-woo as Baek Yoseb

Jeong In-ji as Yangjin

Jung Eun-chae as Kyunghee

Lee Min-ho as Koh Hansu

Kaho Minami as Etsuko

Steve Sanghyun Noh as Baek Isak

Anna Sawai as Naomi

Jimmi Simpson as Tom Andrews

Park Hye-jin as Han Geum-ja

Yeon Ye-ji as Shin Bokhee

Lee Dae-ho as Kim Hoonie

Yu-na as childhood Sunja


 

 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 3

1 comment :

  1. “You know it as well, what the world is like right now.”

    ReplyDelete