20 April 2022

TV Series Review: Green Mothers' Club - Part 1

"You think having a baby is all it takes to be a parent?"

Kembali ke Korea Selatan justru membuka pintu masalah bagi seorang Ibu muda dengan dua orang anak. Sembari mencari pekerjaan baru dia juga harus bergabung dengan komunitas Ibu-Ibu para orangtua di sekolah anaknya, yang gemar berkumpul bersama. Tidak punya social skill yang mumpuni membuat Ibu muda tadi kesulitan untuk bisa klik dengan komunitas tersebut, meskipun salah satu di antaranya adalah sepupunya. A risky new group on the block, five “normal” moms in an abnormal society: innocent mom, clueless mom, helicopter mom, sensible mom, and scoundrel mom. Adults don't make friends without motives, she got new fake friends. At first. 



Sinopsis:

Meninggalkan Perancis dan kembali ke Korea, Lee Eun-pyo (Lee Yo-won) langsung dianggap sebagai seorang highly educated mother oleh Ibu-Ibu di kompleks tempat tinggalnya. Tidak aneh memang karena Istri dari anggota Polisi itu memang sedikit canggung dalam urusan interaksi sosial, walaupun telah didampingi oleh sepupunya Park Yun-joo (Joo Min-kyung), Istri seorang sales obat yang pintar menempatkan diri di dalam kelompok tersebut. Termasuk dalam hal meraih hati Byun Chun-hee (Choo Ja-hyun), Istri seorang Dokter yang secara de facto merupakan the most powerful mother of popular di kelompok tersebut dan piawai dalam mendapatkan informasi serta gossip terbaru, baik seputar pernikahan hingga pendidikan anaknya.

Byun Chun-hee baru saja ditunjuk menjadi ketua komite yang baru, hal yang tidak disukai Kim Young-mi (Jang Hye-jin), sensible mom yang percaya bahwa anak tidak boleh dipaksa tumbuh lebih cepat dari semestinya, sangat berbeda dengan Chun-hee yang helicopter mom. Di antara mereka ada Seo Jin-ha (Kim Gyu-ri), istri dari pria tampan yang pernah tinggal di Perancis, anaknya dikenal yang paling pintar di antara anak lainnya di kelompok tersebut, memacu sang anak tanpa memaksanya secara berlebihan. Hal tersebut membuat kompetisi di dalam kelompok Ibu-Ibu di Sangwe Elementary School menjadi penuh warna, apalagi setelah melibatkan pernikahan dan juga masa lalu mereka, termasuk bad blood antara Eun-pyo dan Jin-ha.


Green Mothers' Club

Title: 그린그린마더스클럽 / Geurinmadeoseukeulleop

Genre: Drama

Director: Ra Ha-na

Writer: Shin Yi-won

Broadcast Network: JTBC

 

Cast: 

Lee Yo-won as Lee Eun-pyo

Choo Ja-hyun as Byun Chun-hee

Kim Gyu-ri as Seo Jin-ha

Jang Hye-jin as Kim Young-mi

Joo Min-kyung as Park Yun-joo

Choi Jae-rim as Jung Jae-woong

Jung Chi-yul as Jung Dong-seok

Lee Chae-hyun as Jung Dong-joo

Choi Deok-moon as Kim Joo-seok

Joo Ye-rin as Kim Yu-bin

Kim Seo-joon as Kim Young-bin

Choi Gwang-rok as Louis Bunuel / Louis

Shin Seo-woo as Henry Bunuel

Im Soo-hyung as Oh Geon-woo

An Seok-hyun as Oh Jul-pin

Jeon Yu-na as Saebeom

Yoon Gyung-ho as Lee Man-su

Park Ye-rin as Lee Soo-in 

Lee Ji-hyun as Jeong-suk

Lee Seon-hee as Bang Jeong-hee

Sung Byung-suk as Hyung-im

Park Jin-ah as Park Yoo-jin

Na Hyun-woo as Jang Won-tae

Shim So-young as Seo Jin-ha's housewife

Oh Hee-joon as Detective Dong-shik


 

 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 4

1 comment :

  1. “You people are all trying to raise your own kids. You shouldn't make such judgments about someone else's.”

    ReplyDelete