13 September 2021

TV Series Review: Only Murders in the Building - Part 1

“This sends the investigation into a whole new direction.”

Seorang pria yang kalah populer dari seekor kucing ditemukan tewas mengenaskan di apartemen miliknya, tragedi yang lantas mengundang rasa penasaran tiga orang penghuni apartemen. Seorang mantan Aktor terkenal tahun 80an, seorang Sutradara Broadway yang sedang kesulitan finansial, wanita muda yang sedang merenovasi apartement milik tantenya, ketiga penghuni tersebut mencoba menelusuri penyebab kematian pria tersebut tadi dan proses investigasi itu kemudian mereka jadikan materi bagi podcast berjudul Only Murders in the Building. 



Sinopsis:

Charles-Haden Savage (Steve Martin) adalah mantan aktor terkenal di era 1980-an namun kini tidak lagi sama, ia sudah lama tinggal di apartemen bernama the Arconia lantai 10 dan dapat dikatakan penghuni senior di sana, ia bahkan mengatakan punya blueprint gedung tersebut. Tinggal empat lantai di atas Charles adalah pria bernama Oliver Putnam (Martin Short), seorang Sutradara Broadway yang jenaka dan berhasil menyembunyikan permasalahan finansialnya dengan canda tawa. Sedang dua lantai di bawah Charles ada Mabel Mora (Selena Gomez), wanita muda yang menetap di the Arconia karena sedang merenovasi apartemen milik tantenya.


Suatu hari secara tidak sengaja mereka bertemu di salah satu lift gedung, termasuk Tim Kono (Julian Cihi) yang tampak sedang emosi ketika berbicara lewat panggilan telepon sembari memegang satu kantong plastik. Charles, Oliver, dan Mabel yang tidak saling kenal tiba di apartemen masing-masing tapi tidak lama berselang alarm gedung berbunyi. Tim Kono ditemukan tewas dibunuh di apartemen miliknya. Mabel, Charles, dan Oliver yang di saat proses evakuasi sementara sadar mereka merupakan sesama penggemar podcast berjudul ‘All Is Not OK In Oklahoma’ memutuskan untuk melakukan investigasi atas kematian Tim Kono dan merekam pencarian mereka itu dalam bentuk podcast berjudul ‘Only Murders in the Building.’




Only Murders in the Building

Genre: Comedy, Mystery

Director: Jamie Babbit, Gillian Robespierre

Writer: Steve Martin, John Hoffman, Kirker Butler, Ben Smith, Kristin Newman

Broadcast Network: HULU

 

Cast:

Steve Martin as Charles-Haden Savage

Martin Short as Oliver Putnam

Selena Gomez as Mabel Mora

Aaron Dominguez as Oscar

Amy Ryan as Jan

Vanessa Aspillaga as Ursula

Julian Cihi as Tim Kono

Jackie Hoffman as a neighbor

Jayne Houdyshell as Bunny

Nathan Lane as Teddy Dimas

Tina Fey as Cinda Canning

Maulik Pancholy as Arnav

Sting as himself

Adriane Lenox as Roberta

 

 

[Spoiler Alert]




MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 4

1 comment :

  1. "Just when it's all starting to feel the same, that's when you get hit by something you never saw coming."

    ReplyDelete