11 February 2021

TV Series Review: L.U.C.A.: The Beginning - Part 1

“He isn't a person. He's a monster.”

Sebuah riset memanipulasi sel manusia dengan sel hewan sedang dilakukan oleh sebuah lembaga yang dipimpin oleh seorang cult leader. Sebuah laboratorium terus mengembangkan riset tersebut yang menghabisi banyak hewan, dari serigala hingga gorilla. Ternyata riset tersebut bukan omong kosong karena satu “ciptaan” mereka kini memiliki kekuatan dan kemampuan super namun celakanya ia tidak tahu siapa dia sebenarnya, situasi yang membuatnya mencoba menemukan jawaban sembari terus menjadi target dari lembaga illegal tadi yang menginginkannya kembali. 


Sinopsis:

Ji Oh (Kim Rae-won) memang kerap merasakan ada sesuatu yang aneh sedang terjadi di sekitarnya saat ia sedang bekerja menjadi petugas pengangkut sampah. Ternyata perasaan itu bukan sesuatu yang baru bagi Ji Oh karena dia sebenarnya sadar bahwa dirinya memiliki kekuatan aneh yang di luar nalar manusia biasa. Kekuatan special itu tidak lagi digunakan sembarangan olehnya hingga suatu ketika Ji Oh masuk ke dalam situasi genting di mana ia menjadi target seorang pria bernama Lee Son (Kim Sung-oh) bersama dua anggotanya. Lee Son adalah kaki tangan anggota penting NIS yang ternyata menjadi bagian dari sebuah project bernama L.U.C.A. Project yang menaungi Human Tech Laboratory.


Human Tech Laboratory, dipimpin oleh Professor Ryu Joong-kwon (Ahn Nae-sang), terus melakukan riset manipulasi sel makhluk hidup, aksi illegal di mana mereka mencoba menggabungkan sel manusia dengan sel hewan untuk membuat ciptaan baru. Ji Oh ternyata merupakan produk dari riset tersebut, dia adalah Z-0 dan kini menjadi incaran L.U.C.A. Project. Dalam pelariannya Ji Oh bertemu dengan Detektif wanita bernama Ha Neul-ae-goo-reum (Lee Da-hee) yang secara mengejutkan punya koneksi dengan Ji Oh di masa lalu. Goo-reum dan Ji Oh pernah saling kenal di masa lalu, dan Goo-reum yakin bahwa Ji Oh jawaban atas menghilangnya orangtua mereka di masa lalu secara misterius.



L.U.C.A.: The Beginning

Title: 루카: 더 비기닝/ Ruka: Deo Bigining

Genre: Crime, Mystery fiction, Suspense

Director: Kim Hong-seon

Writer: Cheon Seon-il

Broadcast Network: tvN

 

Cast:

Kim Rae-won as Ji Oh / Z-0

Lee Da-hee as Ha Neul-ae-goo-reum

Kim Sung-oh as Lee Son

Kim Sang-ho as Choi Jin-hwan

Ahn Nae-sang as Ryu Joong-kwon

Park Hyuk-kwon as Kim Cheol-soo

Jung Da-eun as Choi Yoo-na

Jin Kyung as Hwang Jung-ah

Hwang Jae-yeol as Kim Yoo-chul

Han Kyu-wan as Kim Jin-soo

Kim Min-gwi as Kim Tae-oh

Lee Hae-young as Oh Jong-hwan

Lee Joong-ok as Kim Hwang-sik

Ahn Chang-hwan as Won-yi

Kim Hyung-min as Ha Young-jae

Lee Yong-nyeo as Sister Stella

 

[Spoiler Alert]













MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 4

1 comment :

  1. This world will not be ruled by the strongest, but by those who can quickly adapt to change. That is why mankind is the ruler of this planet.

    ReplyDelete