20 January 2015

The 4th Annual PnM Awards Nominations


Akhirnya rorypnm tiba juga di salah satu dari dua fungsi pintu, setahun yang lalu mengantarkan saya masuk kedalam musim film yang baru dan kini melangkah keluar dan mengucapkan selamat tinggal kepada musim 2014. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya mulai edisi kali ini PnM Awards akan melemparkan nominasi beberapa sebelum hari penentuan yang tahun ini jatuh pada tanggal 25 januari nanti. So, berikut adalah film-film “terbaik” yang kami saksikan selama satu tahun kebelakang dan telah tersebar di banyak kategori.

Kegiatan menonton telah berhenti pada tanggal 17 yang lalu meskipun faktanya selama seminggu terakhir ini film yang kami saksikan hanya yang kami nilai dapat menghasilkan kejutan di beberapa kategori. Sistem yang diterapkan pada kategori utama masih sama seperti penentuan top film yang lalu, menggunakan sistem point dengan nomor peringkat sebagai point dan posisi akhir ditentukan lewat siapa yang memperoleh point terendah. Diskusi hanya dilakukan jika diperoleh point yang sama serta jika terjadi kondisi dimana terdapat film berkualitas yang belum di saksikan oleh salah satu diantara kami. Apakah ada kejutan besar? Mungkin satu menurut kami merupakan kejutan yang cukup signifikan, terdapat pada kategori supporting actor. Okay, untuk nominasi saya rasa pembahasan tidak perlu terlalu detail, kami simpan itu untuk tanggal 25 nanti. Berikut nominasi PnM Awards 2015. 



Top 11 multiple nominations

15: Boyhood
14: Birdman, The Grand Budapest Hotel
13: Gone Girl
12: Inherent Vice, Whiplash
11: The Imitation Game
10: The Lego Movie, The Theory of Everything
9: Foxcatcher, Guardians of the Galaxy
8: Under The Skin
7: Nightcrawler, The Babadook
6: A Most Violent Year, InterstellarSelma
5: Ida, Nebraska, Why Don't You Play in Hell? 



(in alphabetical order)




BEST PICTURE
















BEST DIRECTOR 
















BEST ACTOR

















BEST ACTRESS

















BEST SUPPORTING ACTOR

















BEST SUPPORTING ACTRESS

























BEST ADAPTED SCREENPLAY











BEST ORIGINAL SCREENPLAY











BEST ENSEMBLE CAST

























3 comments :

  1. keren....blog anda selalu menjadi alternatif referensi film bagi saya
    predestination adalah salah satu film yg cukup menyita perhatian di 2014, sy mencari di entri blog anda, nampaknya belum ada review tentang film, apakah anda sudah menontonnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Predestination sudah di tonton tapi memang belum sempat di review. Mungkin akan di rilis reviewnya akhir minggu depan bersama beberapa review lain yang belum sempat di selesaikan. Thanks. :)

      Delete