18 January 2015

One Million Pageviews


Sebenarnya pencapaian ini telah rorypnm raih tiga hari yang lalu dan sejak jauh hari sebelum pageview blog ini resmi berada di tujuh digit telah dipersiapkan sebuah post sebagai bentuk “perayaan”, tapi yang terjadi setelah itu justru sesuatu yang aneh. Ya, saya tiba-tiba merasa dilema dan ragu bahwa hal tersebut bukanlah sesuatu yang layak untuk di terjemahkan kedalam sebuah post khusus, terlebih dengan kemungkinan yang sangat besar hadirnya opini bahwa post tersebut hanyalah sebuah bentuk “show-off” belaka. Namun dilema tidak berhenti sampai disitu karena selama tiga hari kebelakang justru ada perasaan yang juga sama anehnya, ketiadaan sebuah perasaan lega karena belum mengucapkan terima kasih kepada anda semua.

Jika orang mengatakan apa sih arti sebuah nama, namun saya menilai nama memiliki sebuah arti atau makna, dan hal serupa juga terjadi pada pageviews. Ya, beberapa akan menilai apa sih arti sebuah pageviews namun bagi saya meskipun bukan sesuatu yang super-duper penting pageviews dalam aktivitas blogging dapat digunakan sebagai simbol berapa banyak “cinta” yang saya peroleh dari hasil rangkaian pikiran kotor dan bersih serta subjektif dan objektif yang selama ini saya ciptakan. Satu juta mungkin merupakan pencapaian yang kecil bagi beberapa blogger namun ini terasa istimewa bagi saya karena sejak lahir tiga tahun yang lalu saya tidak pernah mencoba menerapkan hal-hal terkait IT yang dapat meningkatkan “performa” blog atau website, menganggap “self cheat” sebagai sesuatu yang tabu dan bodoh, saya juga tidak membawa rorypnm masuk kedalam media sosial, twitter apalagi facebook, saya juga tidak pernah memperkenalkannya secara "resmi" kepada rekan yang juga gemar menonton film. 

Karena “kemurnian” itu pula saya merasa satu juta sebagai sesuatu yang special, dan akhirnya merasa bersalah jika tidak mengucapkan terima kasih kepada anda semua. Terima kasih atas cinta, perhatian, dan atensi dari anda semua, baik itu mereka yang merupakan pengunjung setia, pengunjung yang masih ragu-ragu untuk setia atau sekedar menyukai blog ini, sampai dengan mereka yang “mencintai” rorypnm dengan cara yang berbeda, sindiran hingga sarkasme misalnya. That’s a joy for me, dan tidak ada hal lain yang dapat saya lakukan selain bersyukur. Ini terus bergerak maju dan semoga semua tetap bertumbuh di jalur yang tepat, semoga pencapaian yang memuaskan ini tidak membawa dan menghasilkan perubahan yang negatif karena rasa puas yang telah ia berikan.


Oh ya, ada something new yang dihasilkan oleh pencapaian ini karena dengan begitu otomatis rorypnm akan mulai mencoba aktif di twitter. Tepat pada 15 desember 2011 yang lalu saya berjanji hanya akan mencoba aktif di twitter bila blog ini berhasil meraih satu juta pageviews, dan dengan tercapainya syarat yang saya tetapkan tadi maka rorypnm akan mulai aktif di twitter. @rorypnm nantinya akan di kendalikan oleh dua orang, saya (rp) dan riringina (rg), tidak hanya mencoba menjadi akun yang sebatas melakukan share pada tulisan yang kami hasilkan namun akan bersifat freestyle account, versi lite dari rorypnm yang akan berisikan versi cepat, singkat, dan padat dari opini terhadap film yang telah kami saksikan. Sebagai manusia yang terus bertumbuh aktifitas juga ikut bertumbuh sehingga jika anda perhatikan beberapa bulan terakhir review di blog ini tidak dapat lagi keluar di hari yang sama atau satu hari setelah penayangan film tersebut di bioskop Indonesia seperti dulu, dan opini dalam bentuk tweet merupakan pilihan tepat jika anda mencari review singkat dari film yang ingin “cepat” anda saksikan (we love premiere btw). 

Ya, terlalu panjang mungkin untuk ukuran sebuah post dengan niat utama ingin mengucapkan terima kasih, apalagi dengan modus terselubung untuk mempromosikan akun twitter. Oleh karena itu saya tutup sampai disini, dan tanpa ada niat untuk terlihat terlalu drama saya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan atensi yang anda semua berikan selama tiga tahun lebih ini sehingga rorypnm berhasil mencapai salah satu dari target besarnya. Thank you!!! :)






7 comments :

  1. Selamat buat 1 juta pagviews nya kak.

    ReplyDelete
  2. kayak diem-diem ke sekolah ga bawa motor, terus tiba-tiba motornya udah keren dengan knalpot di bawah jok. selalu penuh 'kejutan' kau, men!
    terus berkarya, bro!
    :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jiah, perumpamaannya bisa nyasar kesana. Makasih Guh. :)

      Delete
  3. selamat gan, atas 1 million page viewnya...blog ane juga barusan mendapat PV segitu, btw berapa tahun ngumpulin 1 juta pv nya ? kalo saya sampe 2 thn....wkwkwk :D

    ReplyDelete