06 January 2015

riringina’s 20 Favorite Movies of 2014



Sesungguhnya mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari blog ini pada dasarnya merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi saya, karena dengan begitu saya akhirnya memiliki tempat dimana saya dapat mencurahkan pendapat pada baik dan buruk yang dihasilkan oleh salah satu hobby yang setahun ini semakin kuat, menonton film. Itu yang membuat saya terkejut ketika di awal desember lalu pemilik blog ini memberikan sebuah kejutan lainnya, memberikan saya satu post special yang berisikan daftar film-film favorit saya di tahun 2014. So, please welcome riringina’s 20 Favorite Movies of 2014.

Setelah rasa terkejut tadi itu perlahan menghilang yang saya rasakan justru berubah drastis menjadi sebuah rasa bingung. Dapat dikatakan saya sendiri bukan tipe penonton picky yang doyan memilih-milih film yang ingin ditonton dan itu menyebabkan daftar film yang saya anggap bagus, menarik, menyenangkan, hingga memorable menjadi sangat gemuk, dan kesempatan menghabiskan liburan di negara yang mereka sebut pusat perfilman dunia serta aturan main dimana batasan yang ditetapkan adalah 20 film semakin menambah rumit rasa bingung tadi. 

Banyak film bagus yang tidak mendapatkan tempat, dari The Wolf of Wall Street yang dilarang masuk karena saya tonton tepat di akhir tahun 2013 (perbedaan local time), The Raid 2 diawal tahun, lalu Guardians of the Galaxy dan Under the Skin di pertengahan tahun, The Immigrant dan Ida, Big Hero 6 dan The Babadook, hingga film-film terbaru yang saya saksikan akhir bulan lalu seperti American Sniper, Into the Woods, dan Inherent Vice.

Rory mengatakan daftar ini adalah skuad awal yang akan saya bawa dalam “pertarungan” yang akan kami lakukan mulai tanggal 17 januari nanti, film yang membuat saya bersedia melakukan fight dalam penentuan posisi akhir untuk meraih status “terbaik” jika nantinya terdapat perbedaan pendapat. So, berikut adalah film-film “favorit” saya yang saya tonton tahun lalu, dan dikarenakan liburan yang baru saja berakhir beberapa review akan mulai di rilis minggu ini. Salam kenal semuanya.



(in alphabetical order)



           



           



                    


            



       









2 comments :

  1. ini semua film yang diulas sebagian memang tidak tanyang di bioskop indonesia ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar, lagipula penulis post ini sekarang tidak berdomisili di Indonesia. :)

      Delete