03 January 2013

rorypnm’s Top 12 Films of 2012



Hey ho, Happy New Year 2013 folks!!! Semoga tahun yang baru ini semakin menjadi tahun yang penuh kasih bagi kita semua.

Terasa ada yang kurang memang jika tidak merilis daftar film-film terbaik yang saya tonton tahun lalu. Pada awalnya saya berniat untuk merilis daftar ini bersamaan dengan PnM Awards yang akan hadir di akhir bulan ini. But, ada sebuah suara yang berbicara dari dalam hati dan akhirnya merubah rencana tersebut.

Berbeda dengan tahun 2011, di tahun 2012 saya menemukan grafik yang meningkat pada jumlah film dengan kategori “baik” dan “memuaskan” bagi saya. Hal tersebut menciptakan rasa bingung dikarenakan banyak film yang berada pada level yang sama dalam tingkat keberhasilan untuk memuaskan serta melekat di ingatan saya. Akibatnya, tercipta 15 Honorable Mentions, daftar film yang sebenarnya berada pada jalur pacu menuju 12 besar, namun karena beberapa “Factor X” akhirnya harus puas hanya berada di Honorable Mentions (akan hadir bersamaan dengan PnM Awards yang akan mengalami penambahan kategori dari sisi teknis dan genre, serta beberapa kategori khusus seperti Best Foreign Language, Best Young Performance, Best Ensemble Cast, dan Best Performer of the Year).

Berikut adalah 12 Film terbaik yang saya tonton tahun lalu (1/1 - 31/12), in alphabetical order, untuk menghindari spoiler pada hasil PnM Awards kelak. Meskipun masih dapat berubah sewaktu-waktu dengan kemunculan film-film di bulan januari ini, secara garis besar tentu saja rorypnm’s Top 12 Films of 2012 telah menggambarkan formasi awal dari nominasi Best Picture untuk PnM Awards 2013. 



rorypnm’s Top 12 Films of 2012
(in alphabetical order)


#Amour


Menghantam saya lewat sebuah fakta mengerikan yang dibungkus dengan keindahan yang dimiliki oleh cinta. Salah satu film yang mampu membuat saya terdiam dan merenung di akhir cerita.





Sebuah thriller dengan misteri yang mampu terus menjadikan saya cemas sepanjang ia hadir, hanya dengan permainan dialog, mampu membuat saya bertepuk tangan di akhir cerita. 



#The Dark Knight Rises



Mampu hidup tanpa kehadiran The Joker, sebuah penutup manis yang menjadi pelengkap trilogi sang pahlawan kegelapan.





Sebuah film yang aneh, menjengkelkan, namun sangat menyenangkan, salah satu film paling mengejutkan tahun 2012.





Dengan visual yang indah, sanggup meninggalkan sebuah pelajaran yang tak kalah indahnya tentang hubungan anda dengan Tuhan.





Penggambaran tentang potret salah satu Presiden terbaik USA, mampu mengajak anda untuk ikut berjalan bersama sentiment politik yang terus terasa kental sepanjang film.





Cerita tentang guru dan murid, berhasil menyentuh dengan cara yang sangat lembut, salah satu film yang mampu membekas di ingatan dalam jangka waktu lama.






Kisah perjuangan cinta dari dua anak remaja, yang menjadi cermin bagaimana seharusnya “Cinta” itu dibangun.





Berapapun usia anda, film ini pasti akan mampu menjadikan anda merasakan kerinduan pada masa-masa ketika anda high school.





Anda sudah tahu inti ceritanya, namun konflik yang hadir akan mampu mengikat hingga ia berakhir.





Sebuah penggambaran bahwa cinta akan menjadi buta jika dua insan dapat saling melengkapi.





Salah satu film Bond terbaik, semakin berkharisma, sajian yang indah untuk merayakan 50 tahun James Bond.

6 comments :

  1. thanks bgt buat infonya. suka banget sama blog ini :)

    ReplyDelete
  2. bang , minta link download film yg oke dong boleh ??

    ReplyDelete
  3. gue pembaca setia blog lu , dan gue nonton film menurut review lo bang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks. Film yang oke bisa di lihat di bagian top grade. Salah satu aturan blog ini tidak share link download, jadi silahkan coba torrent ya. :)

      Delete
  4. 90% top grade sudah di tonton bang .
    terima kasih :)

    ReplyDelete