31 January 2017

The 6th Annual PnM Awards: Television



Ada yang sedikit berbeda dari PNM Awards di edisi kali ini. Tidak hanya waktu rilis saja yang berbeda di mana pada edisi sebelumnya berada pada hari minggu keempat di bulan januari namun untuk pertama kalinya kami mencoba untuk “memperluas” kategori di sektor televisi. Jika di sektor film terdapat beberapa kategori yang dihapus untuk kemudian digantikan oleh kategori baru makan pada sektor televisi yang terjadi hanya bertambahnya kategori. Tidak hanya dalam kuantitas yang kecil namun besar, kini kami mencoba menambahkan kategori supporting baik itu pada sektor drama dan juga komedi.

Namun yang paling kontras dari semua itu pada edisi kali ini adalah keberadaan kategori K-drama. Dari segi jumlah saya pribadi tidak memperoleh sebuah perkembangan yang sangat besar ketika mengikuti K-drama di tahun lalu namun rasa tertarik untuk “bermain” dengan mereka berhasil mencapai titik puncaknya pada edisi tahun lalu. Faktor penyebabnya adalah akibat begitu banyaknya drama series dari Korea Selatan yang berhasil meninggalkan impresi kuat di tahun lalu.

Sistem yang diterapkan pada proses pemilihan pemenang di sektor televisi sedikit berbeda dibandingkan dengan sektor film. Masih menggunakan voting namun jika di sektor film masing-masing suara dari penulis bernilai 20% maka di sini bernilai 25% karena penulis yang ikut berpartisipasi hanya tiga. Sebagai pelengkap kami menambahkan hasil dari voting yang dilakukan oleh anda para pembaca dan pengunjung.


So, berikut adalah para pemenang di sektor televisi pada The 6th Annual PnM Awards kali ini! Thank you!

NOMINASI





ENGLISH














1 2 3 4


0 komentar :

Post a Comment