27 August 2022

TV Series Review: Big Mouth - Part 2

"I will give your enemy into your hands for you to deal with as you wish."

Sepasang suami istri saling mendukung pekerjaan masing-masing, Suami berprofesi sebagai Lawyer dan Istri adalah seorang Nurse, meski jumlah hutang mereka terus bertumbuh setiap menit dan semakin sulit untuk dilunasi karena “koneksi” terbatas sang suami. Lawyer yang dijuluki “big mouth” dengan tingkat kemenangan kurang dari 10% itu suatu hari mendadak mendapat panggilan telepon dari Walikota yang memintanya menjadi “boneka” di persidangan dan menyelidiki kasus pembunuhan yang disinyalir merupakan bagian dari sebuah konspirasi besar para penguasa serta kaum elite yang memiliki hak istimewa, termasuk penjahat terkenal Big Mouse, the king of the underworld and the most genius conman in history.



Sinopsis:

Park Chang-ho (Lee Jong-suk) selalu mendapat support dari Go Mi-ho (Im Yoon-ah), sang Istri yang sangat mencintainya meskipun kerap kali dikecewakan oleh Chang-ho yang lebih sering pulang membawa kabar kekalahan di persidangan. Chang-ho memang bukan Lawyer kelas atas, tingkat keberhasilannya berada di angka 10% sehingga tidak heran ia mendapat julukan "Big Mouth" karena sikapnya yang banyak omong tapi ketika tampil membela klien justru menjadi ompong. Tidak heran pertengkaran kerap terjadi antara dirinya dengan sang Istri, mengingat tagihan yang harus mereka bayar cukup banyak. Tapi suatu ketika Chang-ho seperti mendapatkan durian runtuh, dirinya ditelepon oleh Walikota Gucheon, Choi Do-ha (Kim Joo-hun).


Celakanya alasan Do-ha memilih Chang-ho yang punya image kurang meyakinkan tadi adalah untuk menggunakannya sebagai boneka dan juga mata-mata. Chang-ho ditugaskan menjadi double agent: sebagai Lawyer bagi tiga orang tahanan VIP kasus pembunuhan Professor Gucheon University Hospital sembari menemukan informasi konspirasi besar kaum kelas atas yang tergabung di Nine River Forum, yang dipimpin oleh konglomerat Gong Ji-hoon (Yang Kyung-won). NR Forum baru saja mengalami kerugian mencapai 100 miliar won setelah private placement milik mereka dicuri “Big Mouse”, penipu jenius yang dikenal sebagai the king of the underworld. Dan nahas bagi Chang-ho, si “Big Mouth” itu dituduh sebagai “Big Mouse”.  


Big Mouth

Title: 빅마우스 / Bingmauseu

Also Known As: Big Mouse

Genre: Crime, Thriller, Mystery, Drama, Legal

Director: Oh Chung-hwan, Bae Hyun-jin

Writer: Kim Ha-ram

Broadcast Network: MBC

 

Cast: 

Lee Jong-suk as Park Chang-ho

Im Yoon-ah as Go Mi-ho

Kim Joo-hun as Choi Do-ha

Yang Kyung-won as Gong Ji-hoon

Kim Jeong-hyun as Jung Chae-bong

Lee Yoo-joon as Han Jae-ho

Oh Ryung as Lee Du-geun

Ok Ja-yeon as Hyun Joo-hee

Jeong Jae-sung as Park Yoon-gap

Kwak Dong-yeon as Jerry

Yang Hyung-wook as Noh Park

Jang Hyuk-jin as Choi Jung-rak

Lee Ki-young as Go Gi-kwang

Oh Eui-shik as Kim Soon-tae

Song Kyung-cheol as Yang Chun-sik

Yoo Tae-joo as Tak Kwang-yeon

Yoon Seok-hyun as Cha Seung-tae

Park Hoon as Seo Jae-yong

Hong Ji-hee as Jang Hye-jin

Kim Kyu-seon as Ashley Kim

Kim Seon-hwa as Park Mi-young

Park Se-hyeon as Jang Hee-joo

Kim Dong-won as Gan Su-cheol


 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 5 - EPISODE 8

1 comment :

  1. “Do you know where the perfect place to hide lies is? The truth. You get confused about what is the truth and what are lies. In the end, people choose lies that sound true.”

    ReplyDelete