03 October 2014

[Special Feature] New on rorypnm



Historeview

Salah satu dari dua kegemaran yang beberapa bulan terakhir cukup sering saya lakukan adalah mengisi waktu tidak hanya sebatas dengan menyaksikan film-film terbaru, melainkan mencoba menyaksikan filmography dari beberapa aktor, aktris, hingga sutradara, lima hingga delapan film yang pernah mereka bintangi atau tangani. Celakanya habit dalam menuliskan opini ketika menyaksikan film ternyata sulit untuk ditinggalkan, terkadang mereka hadir dalam bentuk ulasan yang sangat sederhana. Hal tersebut yang menjadi alasan dari lahirnya fitur baru ini, ruang yang lebih khusus dengan beberapa ulasan kecil yang jauh lebih ramping.

Note: Daftar aktor, aktris, dan sutradara yang hendak saya jadikan bagian dari fitur ini tentu saja telah tersusun, namun jika ada diantara anda yang memiliki opini atau masukan aktor, aktris, dan sutradara yang anda anggap menarik, jangan ragu untuk memberikan saran pada bagian komentar dibawah, atau email ke rorypnm@gmail.com, menggunakan format: nama aktor/aktris/sutradara [daftar film], dengan syarat tunggal daftar berisikan maksimal delapan film.

Proyeksi: Sebulan sekali



Segmentainment

Menemani historeview, ada segmentainment, tapi jika yang pertama tadi lebih menaruh fokus kepada figur dunia perfilman, kali ini mungkin terasa jauh lebih bebas dan lebih luas. Sesuai dengan namanya, segmentainment merupakan fitur dimana akan berisikan kumpulan film dari genre (special drama, special comedy, special horror, special thriller, etc) hingga negara tertentu (Korea, France, etc). Fitur ini juga menerima request dengan langkah yang sama seperti request pada historeview, serta bersifat sama yaitu terbuka namun tidak terikat (bisa diterima, bisa tidak).

Untuk edisi pertama adalah Korean Week, yang akan hadir maksimal dua minggu dari sekarang.

Proyeksi: Enam minggu sekali





PnM Music Chart

Setelah dua fitur baru diawal tadi, kali ini adalah sedikit penyegaran baru pada fitur lama. Setelah berjalan selama dua tahun lebih, dan mengamati pergeseran trend musik yang terjadi saat ini (EDM baby!), saya memutuskan menghadirkan chart baru untuk menemani main chart, yaitu Dance Chart. Seperti namanya, chart tersebut akan berisikan daftar lagu yang bukan hanya dapat membuat saya dan anda bergoyang kecil ketika mendengarkannya, namun lagu-lagu dengan irama yang akan menjadikan saya serta anda bangkit berdiri dan mulai berputar-putar di atas lantai dari ujung kepala hingga ujung kaki. 

Proyeksi: Permanent



Album Review

Sama seperti chart, fitur ini juga sebelumnya sudah pernah hadir di rorypnm, meskipun memang selama ini selalu muncul dengan ulasan pada musik K-Pop seperti SNSD, CNBLUE, 2NE1, dan Akdong Musician. Namun dengan kemudahan yang saya peroleh sekarang ini dalam memperoleh musik yang saya inginkan, maka saya memutuskan memberikan satu slot kepada Album Review (akan hadir bersama beberapa review yang selama ini belum selesai/di publish) yang sayangnya bersifat tertutup (tidak menerima request)

Proyeksi: Satu album sebulan




Contributor

And last but not least, sosok baru di rorypnm. Selama dua bulan terakhir anda mungkin sering menemukan tulisan di blog ini yang hadir dalam format yang sedikit berbeda, ulasan yang jauh lebih sederhana dengan jumlah gambar yang lebih banyak. Ya, itu bukan saya. So, please welcome riringina, seorang wanita yang punya mimpi menjadi ibu rumah tangga dan memilih menonton film sebagai pendamping favoritnya saat sedang bekerja keras, agar keinginannya untuk punya tumpukan uang seperti Uncle Scrooge McDuck dapat segera terwujud. Sosok berusia twenty-something ini punya kesamaan visi dan selera pada film dengan saya, yang juga menjadi salah satu alasan mengapa ia akhirnya menjadi bagian kecil dari rorypnm. Wanita ini akrab dengan pesawat terbang, karena pekerjaan yang memberikannya kemudahan untuk loncat dari Indonesia ke Singapore, yang juga menjadi alasan dari hadirnya beberapa ulasan di blog ini dari film yang tidak rilis di Indonesia.

Proyeksi: Permanent and random




So, that’s it. Mungkin ada diantara anda yang bertanya terkait konsistensi pada kehadiran fitur-fitur tadi di blog ini, itu mengapa diatas saya memberikan proyeksi di bagian akhir. Tiga dari mereka masih dalam tahap percobaan, punya kesempatan yang sama besar pada kemungkinan ia menjadi permanent dan kemungkinan ia tidak dilanjutkan (yang sering dialami oleh fitur Fiction), karena semua tergantung mood, hal yang menjadi bagian paling penting ketika anda sedang bersenang-senang. If you're not enjoying what your doing, then why do it my friends? Let's keep this rhythm flew like a butterfly. :)



0 komentar :

Post a Comment