02 October 2013

[Special Feature] Freshener, October


Tidak ada materi film yang terkandung dalam post kali ini. Freshener, October adalah kepingan kecil yang saya gunakan sebagai media untuk menyampaikan beberapa hal minor yang mungkin terjadi di rorypnm, dimulai dari bulan oktober, dengan sifat permanent dan temporary.


New Image Format


Menghiasi review dengan didominasi banyak gambar terkait film tersebut bukan merupakan hal yang menjadi kebiasaan saya. Secara konsisten saya selalu membatasi maksimal tiga gambar dalam satu review. Kenapa begitu ketat? Karena bagi saya gambar juga punya potensi besar untuk menjadi spoiler bagi film tersebut, yang justru imo dampaknya berada setingkat di bawah trailer dan setingkat di atas spoiler pada sinopsis dalam hal kekuatan untuk bertahan lama di memori anda sebelum menyaksikan film tersebut. But, ada kala suatu film memiliki banyak gambar menarik yang di lain sisi juga tidak memiliki potensi untuk merusak. So, mulai oktober rorypnm akan menerapkan sistem baru dengan mengganti slot tengah dengan gambar kombinasi.




Make It More Attractive, She Say.


Sebenarnya ide ini sudah ada dalam rencana sejak awal tahun ini, sempat tenggelam begitu saja sebelum akhir bulan lalu muncul kembali ke permukaan karena seorang teman yang berkata, “coba buat beberapa tambahan baru untuk mempermudah pengunjung.” Awalnya saya berpikir tidak ada yang perlu ditambahkan, karena saya ingin menjaga blog ini agar tetap sederhana. Ya, terkadang ego tidak membawa anda ke arah yang lebih baik, oleh karena itu saya memutuskan akan menambahkan beberapa hal baru pada blog ini, tentu saja tidak frontal dan merubah tatanan yang masih membuat saya enjoy bermain di sana. Kemungkinan akan muncul di minggu ke-tiga bulan ini.




Fiction Is Back!


Apakah anda masih ingat dengan post berjudul “Are You Still There?” dan “Another Love”? Yap, setelah muncul mendadak dan kemudian menghilang tanpa jejak tepat pada pertengahan tahun ini, fiksi yang merupakan hasil rangkaian imajinasi dari pikiran kotor dan berantakan saya itu akan kembali pada bulan ini, karena apa, karena saya telah menemukan kembali lokasi tempat saya menyimpan file dari dua fiksi tersebut yang sesungguhnya sudah selesai dalam versi mentah. Yap, semoga mereka masih menarik. Kemungkinan akan muncul di minggu ke-empat atau kelima bulan ini.




New Important Thing


Saya sempat membahas bahwa sejak awal menonton film dan menuliskan opini dalam bentuk review merupakan hobby bagi saya. Untung saja hal itu masih sama. Tepat pada semester ini saya mulai masuk kedalam elemen terakhir dari studi perkuliahan yang menjadi momok menjengkelkan bagi banyak mahasiswa. Yap, tugas akhir itu secara otomatis menggerus semua atensi dan energi yang selama ini saya bagi sama rata di semua hobby saya. So, mulai bulan ini anda (mungkin) akan menemukan beberapa perubahan, dari menghilangnya saya dalam jangka waktu yang tidak singkat, atau mungkin dalam aspek tulisan. Nothing worth having coming easy, isn’t? Storms don’t last forever. Wish me luck. 



0 komentar :

Post a Comment