26 September 2020

TV Series Review: Stranger 2 - Part 4


“This message shows that the culprit thinks the police are a joke.”

Nyawa dua orang pelajar hilang, mereka tenggelam di tepian pantai ketika kabut tebal menyelimuti kegelapan malam. Menariknya ketika insiden tersebut terjadi seorang pria sedang berhenti di tepian pantai tersebut dan merasakan ada sesuatu yang aneh sedang terjadi. Berprofesi sebagai jaksa, pria tersebut kemudian merasakan ada yang ganjil ketika kasus kematian tersebut ternyata langsung “ditutup” dengan cepat oleh pihak kepolisian, membuatnya bersama seorang detektif wanita mencoba mencari kebenaran dibalik kasus yang tersembunyi itu.


Sinopsis:

Kabut tebal menyelimuti jalanan dan mengganggu jarak pandang Hwang Si-mok (Cho Seung-woo) yang sedang mengendarai mobil dalam perjalanan menuju sebuah acara penting. Ketika Si-mok berada di jalan tepat di tepi pantai pria tersebut kemudian menghentikan kendaraannya dan melihat ke arah pantai, seolah merasa ada sesuatu yang aneh di balik kabut tebal yang juga menyelimuti pantai tersebut. Ternyata insting Si-mok benarnya, momen ketika ia berhenti tersebut adalah momen hilangnya nyawa dua orang pelajar yang tenggelam di tepian pantai.

Menariknya kasus tersebut dengan begitu cepat langsung “ditutup” oleh pihak kepolisian. Kondisi tersebut membuat situasi perselisihan antara Prosecutor dan Polisi semakin runcing. Pihak kepolisian di bawah komando Choi Bit (Jeon Hye-ji) menginginkan kewenangan penuh pada penyelidikan tanpa bergantung pada Prosecutor, sedangkan Prosecutor termasuk Jaksa Penuntut terkenal bernama Woo Tae-Ha (Choi Moo-sung) menginginkan adanya kekuasaan diskresioner atas penyelidikan. Di tengah situsasi tersebut Si-mok mencoba mencari kebenaran dari kasus tersembunyi bersama Detective Han Yeo-jin (Bae Doo-na).


Stranger 2
Title: 비밀의 2/ Bimileui Sup
Also Known As: Secret Forest 2, Forest of Secrets 2
Genre: Crime, Drama, Thriller
Director: Park Hyun-suk
Writer: Lee Soo-yeon
Broadcast Network: tvN


Cast:
Cho Seung-woo as Hwang Si-mok
Bae Doona as Han Yeo-jin
Lee Joon-hyuk as Seo Dong-jae
Jeon Hye-jin as Choi Bit
Choi Moo-sung as Woo Tae-ha
Yoon Se-ah as Lee Yeon-jae
Park Sung-geun as Kang Won-chul
Kim Young-jae as Kim Sa-hyun
Park Ji-yeon as Jeong Min-ha
Lee Hae-young as Shin Jae-yong
Jung Sung-il as Director Park
Kim Hak-seon as Oh Joo-sun
Jeon Bae-soo as Choi Yoon-soo
Choi Jae-woong as Jang Geon
Yoon Jong-in as Seo Sang-won
Song Ji-ho as Park Soon
Hong Seo-joon as Assistant Prosecutor General
Yu Seung-il as Heo Yoon-hwan
Kim Bum-soo as Kim Soo-hang
Lee Ga-sub as Song Ki-hyun
Park Sung-il as Lee Dae-sung



[Spoiler Alert]















MAIN  EPISODE 9 - EPISODE 12

1 comment :

  1. “Police work is directly connected to public welfare. Ordinary citizens. If we stop leading the investigations, how will the authority of the police be kept in check? Even in the 96 percent of the cases, it is the prosecution's authority that prevents human rights violations.”

    “It's about validity. The right to investigate and indict is a right the citizens gave to the nation. It should be connected as one, not separated.”

    ReplyDelete