23 January 2017

The 6th Annual PnM Awards Nominations


Halo, apa kabar? Terasa sedikit “aneh” memang setelah terhitung cukup lama tidak menghadirkan review kini kami kembali justru melalui something yang bersifat “important” yaitu, nominasi PNM Awards 2017. Liburan akhir tahun yang surprisingly terasa melebihi ekspektasi merupakan salah satu faktor yang menyebabkan mengapa di tahun 2017 yang sudah berjalan tiga minggu ini rorypnm hanya baru menghadirkan satu buah review. Absen tersebut harus berlanjut ketika something “gloomy” menghampiri salah satu penulis sehingga kami sepakat memperpanjang masa hiatus singkat itu, and in the end Top 12 Films of 2016 terpaksa diundur jadwal rilisnya. Coming soon btw, but first here's the 6th PNM Awards nominations!

Disebabkan oleh visi dan misi dari empat penulis yang overall meskipun tidak identik namun berjalan di jalan yang sama akibat sering berbincang serius dan nakal satu sama lain tentang film maka saya tetap mempertahankan sistem yang diterapkan tahun sebelumnya, yaitu sistem voting. Untuk edisi kali ini jumlah slot mengalami penurunan menjadi enam di mayoritas kategori dan sistem yang diterapkan untuk memperoleh para kandidat adalah di mana para penulis memberikan sepuluh pilihan mereka di masing-masing kategori. Posisi pertama mendapat point sepuluh sementara posisi sepuluh mendapat point satu, point tersebut digunakan pada proses penyaringan selanjutnya untuk kemudian diambil enam posisi teratas dari masing-masing kategori. 

Bagaimana jika pada posisi ke enam terdapat lebih dari satu kandidat dengan point yang sama? Dilakukan voting ulang. Jika masih sama? Ditentukan melalui diskusi berdasarkan sila keempat Pancasila yaitu asas musyawarah dan mufakat. Voting untuk menentukan pemenang baru akan kami lakukan pada satu hari sebelum PNMA6 dengan kondisi di mana masing-masing vote dari kami kelak akan memiliki nilai sebesar 20% (pengecualian untuk kategori Best Indonesian Film, 80% berasal sepenuhnya dari saya). Empat penulis berarti 80%, lalu 20% yang lainnya dari siapa? Dari anda para pembaca. Untuk edisi kali ini kami mengajak para pengunjung maupun pembaca untuk ikut berpartisipasi dalam PNMA6. Silahkan melakukan vote  pada masing-masing kategori. Be our guest! Berikut adalah nominasi The 6th Annual PnM Awards yang akan hadir pada tanggal 31 Januari 2017.



Note: Hal serupa juga akan diterapkan di kategori televisi yang nominasinya telah terlebih dahulu hadir di awal bulan yang lalu. Untuk sektor film vote dimulai pada tanggal 23 Januari 2017 pukul 7AM dan akan berakhir pada tanggal 30 Januari 2017 pukul 11:30PM, sementara itu sektor televisi akan berlangsung dari tanggal 26 Januari pukul 11AM hingga tanggal 31 Januari pukul 11AM. Silahkan klik gambar di bawah untuk menuju sektor televisi. 













1 2 3 4 5 6





0 komentar :

Post a Comment