13 December 2020

TV Series Review: The Uncanny Counter - Part 1


“Our physical abilities are three times as strong as ordinary people's.”

Menangkap para setan nakal yang kembali ke bumi untuk melakukan aksi kejahatan menjadi tugas dari para demon hunters yang disebut dengan panggilan "Counters." Mereka bekerja di bawah arahan the spirits yang tinggal di alam baka dan melakukan penyamaran dengan membuka sebuah restaurant. Suatu hari tragedi menimpa salah satu Counters sehiingga mereka harus menyambut satu anggota baru yang dipilih oleh the Spirits. Anggota itu adalah seorang high school student yang tujuh tahun lalu mengalami kecelakaan lalu lintas dan kehilangan orangtuanya. Para Counters masing-masing memiliki special abilities.


Sinopsis:

Eonni's noodle merupakan sebuah noodle restaurant yang dikelola oleh wanita bernama Choo Mae-ok (Yeom Hye-ran) bersama dengan Ga Mo-tak (Yoo Jun-sang) dan Do Ha-na (Kim Se-jeong), antrian pelanggan mereka selalu saja panjang walau menariknya banyak dari pelanggan tersebut tidak tahu mengapa mereka bisa suka dengan makanan di Eonni's noodle. Restaurant itu sendiri merupakan bagian dari aksi penyamaran dari tiga orang tersebut yang ternyata merupakan seorang Counter, para demon hunters yang bertugas untuk menangkap evil spirits yang kembali ke bumi dan melakukan tindak kejahatan.


Para Counters bekerja di bawah arahan the Spirits dan harus taat pada aturan salah satunya adalah mereka tidak boleh membunuh, karena itu sama saja membunuh tubuh manusia yang digunakan oleh evil spirits. Permasalahan bagi Counters kini semakin luas setelah mereka kedatangan satu anggota baru, So Moon (Jo Byung-gyu), seorang anak sekolah menengah atas yang tujuh tahun lalu harus kehilangan kedua orangtuanya dalam sebuah kecelakaan tragis, insiden yang membuatnya pincang. So Moon bukan Cuma bantuan tambahan bagi Counters, namun ia juga beban karena ia sangat menjunjung tinggi keadilan.



The Uncanny Counter

Genre: Fantasy, Mystery, Thriller

Director: Yoo Seon-dong

Writer: Yeo Ji-na

Broadcast Network: OCN

 

Cast:

Jo Byung-gyu as So Moon

Yoo Jun-sang as Ga Mo-tak

Kim Se-jeong as Do Ha-na

Yeom Hye-ran as Choo Mae-ok

Ahn Suk-hwan as Choi Jang-mul

Lee Ji-won as Oh Joo-yeon

Kim Eun-soo as Kim Woong-min

Jung Won-chang as Shin Hyuk-woo

Kim Min-ho as Baek Jun-kyu

Choi Yoon-young as Kim Jeong-yeong

Lee Chan-hyung as Soo-ho

Lee Hong-nae as Ji Chung-shin

Moon Sook as Wigen

Ok Ja-yeon as Baek Hyang-hee

Kim So-ra as Gi-ran

Eun Ye-jun as U-Sik

Jeon Jin-oh as Noh Chang-kyu

Kim Jung-jin as Jang Hye-kyung

Kim Seung-hoon as Noh Hang-kyu

 

[Spoiler Alert]













MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 4

1 comment :

  1. “Don't apologize just because we're stronger. You should apologize to the person you wronged.”

    ReplyDelete