18 December 2020

TV Series Review: Ratched - Part 2


“I want you to boil me. Boil me until there is nothing left but cooked meat so tender, that it falls off my bones, and you can eat it with a spoon.”

Seorang wanita yang memiliki pesona tangguh langsung berhasil mencuri perhatian pimpinan dan rekan kerja barunya di sebuah Rumah Sakit Jiwa. Tampak seperti sosok perawat yang sempurna, wanita tersebut justru mulai mempengaruhi orang-orang di sekitarnya, karena tujuan utamanya adalah untuk menyelamatkan seorang pembunuh yang diduga mengidap gangguan jiwa dan kini dirawat di tempat kerja barunya itu. Mereka tidak sadar bahwa wanita tersebut adalah seorang monster yang tidak segan untuk menghabisi segala rintangan dengan cara yang keji. 


Sinopsis:

Direktur Lucia State Hospital, Dr. Richard Hanover (Jon Jon Briones), tidak pernah menyangka keputusannya untuk merekrut seorang perawat membawa perubahan besar pada rencana yang telah ia susun. Dr. Hanover awalnya telah meminta kepada Nurse Betsy Bucket (Judy Davis) untuk langsung mengusir perawat baru itu namun saat bertemu langsung Dr. Hanover ternyata terhipnotis dengan pesona tangguh yang dimiliki Nurse Mildred Ratched (Sarah Paulson), yang mengatakan bahwa dia menerima undangan interview dengan Dr, Hanover untuk posisi perawat di Lucia State Hospital, rumah sakit jiwa di Northern California.


Ratched dengan sangat cepat langsung menunjukkan berbagai kepiawaiannya yang membuat Dr. Hanover terkesima, ia bahkan menyukseskan salah satu rencana agar Lucia State Hospital mendapatkan dukungan dari pemerintah. Di mata boss-nya itu Ratched adalah sosok yang sempurna, namun Dr. Hanover tidak sadar bahwa misi utama Ratched di Lucia State Hospital bukanlah itu. Seorang pria bernama Edmund Tolleson (Finn Wittrock) sedang dirawat di sana karena diduga mengalami ganguan mental, sosok yang merupakan seorang pembunuh. Edmund merupakan saudara angkat Ratched.



Ratched

Genre: Drama, Psychological thriller

Director: Ryan Murphy, Nelson Cragg, Michael Uppendahl

Writer: Evan Romansky, Ian Brennan

Broadcast Network: Netflix

 

Cast:

Sarah Paulson as Nurse Mildred Ratched

Finn Wittrock as Edmund Tolleson

Cynthia Nixon as Gwendolyn Briggs

Jon Jon Briones as Dr. Richard Hanover/Dr. Manuel Bañaga

Charlie Carver as Huck Finnigan

Judy Davis as Nurse Betsy Bucket

Sharon Stone as Lenore Osgood

Corey Stoll as Charles Wainwright

Alice Englert as Nurse Dolly

Amanda Plummer as Louise

Annie Starke as Lily Cartwright

Brandon Flynn as Henry Osgood

Michael Benjamin Washington

Sophie Okonedo as Charlotte Wells

 

[Spoiler Alert]













MAIN  EPISODE 3 & EPISODE 4

1 comment :