29 November 2020

TV Series Review: The Queen's Gambit - Part 3

“Anger is a potent spice. A pinch wakes you up, too much dulls your senses.”

Menyaksikan orangtuanya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil membuat seorang anak perempuan harus menjalani kehidupan di sebuah panti asuhan. Tapi tanpa ia sadari di sana perempuan tersebut bertemu dengan hal yang mampu membuatnya merasa sangat “bahagia”, yakni permainan catur. Seperti sebuah vitamin warna hijau favoritnya, perempuan tersebut sangat candu terhadap permainan catur, sesuatu yang sangat wajar karena ia memang dapat mengalahkan 12 pemain catur sekaligus dalam waktu hanya 80 menit. Mimpi wanita muda tersebut adalah untuk menjadi seorang Grandmaster. 


Sinopsis:

Beth Harmon (Isla Johnston) jelas tidak seberuntung anak-anak lain seusianya, ia harus melihat secara langsung orangtua tewas di dalam sebuah kecelakaan mobil. Hal tersebut memaksa Beth untuk tinggal di sebuah panti asuhan yang dipimpin oleh Helen Deardorff (Christiane Seidel). Di sana semua anak perempuan hidup di dalam aturan yang telah ditetapkan, termasuk ketika mereka harus meminum obat vitamin berwarna merah dan hijau. Namun suatu ketika Beth secara tidak sengaja bertemu dengan Mr. Shaibe (Bill Camp), pria teknisi panti asuhan yang sedang bermain catur sendirian.


Beth menawarkan diri untuk bermain dengan Shaibe dan berhasil membuat pria tersebut terkejut dengan kemampuan yang ia punya. Sayangnya Beth tidak memiliki akses untuk menunjukkan bahwa dirinya merupakan seorang chess prodigy, hingga beberapa tahun kemudian kesempatan itu tiba saat Beth (Anya Taylor-Joy) diadopsi oleh Alma Wheatley (Marielle Heller) dan suaminya. Beth mulai mencari cara agar ia dapat ikut di dalam kompetisi dan memutuskan untuk masuk ke dalam sebuah turnamen catur walaupun ia tidak memiliki pengalaman. Tujuan Beth hanya satu, ia ingin menjadi seorang Grandmaster.


The Queen's Gambit

Genre: Drama

Director: Scott Frank

Writer: Scott Frank

Broadcast Network: Netflix

 

Cast:

Anya Taylor-Joy as Beth Harmon

Isla Johnston as young Beth

Bill Camp as Mr. Shaibel

Moses Ingram as Jolene

Christiane Seidel as Helen Deardorff

Rebecca Root as Miss Lonsdale

Chloe Pirrie as Alice Harmon

Akemnji Ndifornyen as Mr. Fergusson

Marielle Heller as Mrs. Alma Wheatley

Harry Melling as Harry Beltik

Patrick Kennedy as Allston Wheatley

Jacob Fortune-Lloyd as Townes

Thomas Brodie-Sangster as Benny Watts

Marcin Dorociński as Vasily Borgov

 

[Spoiler Alert]













MAIN  EPISODE 5 & EPISODE 6

1 comment :

  1. “Attackers may sometimes regret their moves, but it is much worse to forever regret an opportunity you allowed to pass you by."

    ReplyDelete