24 December 2015

rorypnm’s 20 Favorite Movies of 2015


Sama seperti tahun lalu, Christmas Eve menandakan saatnya untuk merilis daftar film favorit yang saya tonton di tahun 2015. Tidak seperti tahun lalu pada edisi kali ini daftar film yang saya tonton ditutup per tanggal 24 desember. Dari Birdman dan Whiplash di awal tahun hingga record-breaking movie di akhir tahun, dari film yang bermain dengan robot dan fantasi hingga film yang mengajak penonton berpetualang di dalam pikiran, tiga buah film survival story dan satu stoner mystery, berikut adalah 20 film favorit yang saya tonton dari awal januari hingga akhir desember tahun 2015.

Terlepas dari berbagai masalah yang dialami oleh blog tahun 2015 memberikan grafik meningkat pada pengalaman menonton yang saya miliki. Ketika melihat daftar akhir saya tersenyum karena rasa puas yang lebih besar ketika melihat nama-nama film yang terpilih jika dibandingkan dengan daftar tahun-tahun sebelumnya. Sangat kompetitif. Untuk pertama kalinya setelah empat tahun saya masih tidak punya clue sama sekali film mana yang punya potensi memperoleh cinta paling besar dari saya, saya masih belum tahu film mana yang ingin saya pilih pada PnM Awards 2016 nanti. Meskipun memang didominasi film-film yang berada pada grade marveilleux serta magnificent proses seleksi dilakukan tanpa menaruh acuan pada score yang dimiliki oleh setiap film. Anda dapat membaca review dari setiap film dengan melakukan klik pada masing-masing poster. Okay, that’s it. Sampai jumpa tahun depan. Happy holidays folks!!





(in alphabetical order)



               


               


               


             


               








6 comments :

  1. hampr 80% film fav-nya rory, aku ga tau sama sekali atau emang ga dirilis di indo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepuluh dari 20 film tayang di bioskop Indonesia (dua limited), satu “katanya” akan tayang bulan ini, dan satu lagi kalau dapat banyak nominasi di Oscars mungkin saja bisa tayang. :)

      Delete
  2. Mommy! Dollan emang keren banget makin kesini. Penasaran sama Carol, Rooney Mara selalu asik dalam karakter filmnya Sinopsis dan Jalan Cerita Film

    ReplyDelete
  3. seneng liat Me, Earl, and The Dying Girl masuk list-nya mas rory

    ReplyDelete
  4. setuju inside out dan max fury layak menjadi salah satu film terbaik tahun ini..

    ReplyDelete
  5. stuju Bridge of Spies .. awesome movie

    ReplyDelete