18 May 2022

TV Series Review: The Killer's Shopping List - Part 2

“Like who doesn't have a secret? Everyone has one.”

Meski sang pacar menilainya sebagai seorang pecundang dan sosok tidak berguna, tapi cinta seorang pria kepada pacarnya yang merupakan seorang Polisi itu tidak luntur, karena kisah cinta mereka telah berlayar selama 20 tahun. Pria tersebut terus mencoba menemukan pekerjaan tapi selalu berujung pada kegagalan, sesuatu yang terasa aneh bagi orang-orang di sekitarnya karena dia dikenal pintar dan memiliki daya ingat yang sangat luar biasa. Kemampuannya itu ternyata berguna dalam fungsi yang berbeda, bukan untuk ketika bekerja di supermarket milik keluarganya melainkan membantu menemukan pelaku kasus pembunuhan misterius dengan clue berupa daftar belanja. 



Sinopsis:

Keberhasilannya mengidentifikasi uang palsu dari salah satu pembeli membuat Ahn Dae-sung (Park Ha-jun) menjadi kebanggaan sang Ibu, Jeong Myeong-sook (Jin Hee-kyung) yang merupakan mantan atlet handball. Peristiwa itu berujung penangkapan pada pelakunya, diliput oleh media televisi dan membuat toko kelontong mereka, Dae-sung Mart jadi begitu populer di tahun 1996. Namun seiring berkembangnya teknologi kini saingan semakin banyak, Dae-sung Mart salah satu korbannya dan kini tertinggal dari pesaing mereka, Bae Mart. Penyebabnya sederhana, Bae Mart unggul dalam layanan pengiriman dengan jargon mereka andalan mereka "Quick Delivery. Speedy Delivery. Missile Delivery. Rocket Delivery."

Ahn Dae-sung (Lee Kwang-soo) tidak lagi jadi kebanggaan sang Ibu, termasuk pula sang kekasih yang telah ia pacari selama 20 tahun, seorang Polisi bernama Do Ah-hee (Kim Seol-hyun). Tapi meski gagal civil service exam di tiga tahun terakhir bukan berarti kemampuan mengingat Dae-sung telah hilang, justru ketika bekerja part-time di supermarket milik keluarganya yang mengalami rebranding menjadi MS Mart, Dae-sung menggunakan kemampuannya itu untuk menemukan pelaku peristiwa pembunuhan yang terjadi di sebuah apartement dan menghebohkan warga Nawoo-dong. Clue terbesar yang Dae-sung temukan adalah struk belanja dari MS Mart dan seorang pria tua mencurigakan, Nunchucks Grandpa (Jang Won-young).


The Killer's Shopping List

Title: 살인자의 쇼핑목록 / Salinjaui Syopingmoglog

Genre: Comedy, Mystery, Thriller

Director: Lee Eon-hee

Writer: Han Ji-wan

Broadcast Network: tvN

 

Cast: 

Lee Kwang-soo as Ahn Dae-sung

Kim Seol-hyun as Do Ah-hee

Jin Hee-kyung as Jeong Myeong-sook

Oh Hye-won as Ya-chae

Kim Mi-hwa as Gong-san

Shin Sung-woo as Ahn Young-choon

Lee Gyo-yeop as Jeong-yuk

Park Ji-bin as Saeng-sun

Jo A-ram as Alba

Jang Won-young as Oh Cheon-won / Nunchucks Grandpa

Moon Hee-kyung as Yang Soon

Lee Yoon-hee as Kim Doo-hyun

Ryu Yeon-seok as Seo Cheon-kyu

Ahn Se-bin as Seo Yool

Kwon So-hyun as Lee Kyung-ah

Bae Myung-jin as Detective Choi Ji-woong

Jo Yoon-soo as Kwon Bo-yeon

Park Chul-min as Ah-hee's father

Park Ha-jun as teen Ahn Da-sung



 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 3 - EPISODE 6

1 comment :

  1. “Enjoy what's good twice, and avoid what's bad just after once.”

    ReplyDelete