15 April 2022

TV Series Review: Severance - Part 1

“Am I trapped here?”

Menyandang status "budak corporate" bukanlah masalah bagi beberapa karyawan sebuah perusahaan biotek, termasuk satu pria yang masih berduka atas kematian sang Istri. Usai menangis di dalam mobilnya di parkiran kantor, dan setelah berganti pakaian kerja, pria tersebut lalu masuk ke dalam sebuah ruangan besar yang hanya berisikan empat buah meja kerja. Ia bersama dua rekan kerja lainnya berada di divisi penyempurnaan macrodata, mereka baru saja menyambut kedatangan rekan baru, seorang wanita yang “dipaksa” untuk tinggal, dampak dari prosedur medis yang diterapkan oleh perusahaan. Yakni setiap kali karyawan masuk kerja maka memori non-kerja mereka otomatis akan berhenti dan berganti dengan memori kerja mereka, memori yang hanya akan “exist” di dalam tempat kerja.



Sinopsis:

Wanita bernama Helly Riggs (Britt Lower) bingung dan panik ketika ia terbangun dan menemukan dirinya berada di atas sebuah meja di dalam sebuah ruangan tanpa ada penghuni lain di dalamnya. Memang ada sebuah pintu di ruangan tersebut namun terkunci, justru tidak lama kemudian terdengar suara seorang pria dari pengeras suara. Pria tersebut bertanya kepada Helly apakah ia bersedia untuk menjawab lima buah pertanyaan sederhana yang dapat menentukan nasib Helly selanjutnya. Helly awalnya menolak namun justru menyerah dan bersedia menjawab lima pertanyaan tersebut, yang celakanya empat di antaranya tidak ia ketahui jawabannya, bahkan ia tidak tahu namanya sendiri.

 

Helly adalah rekrutan baru sebuah perusahaan biotek bernama Lumon Industries, sedang menjalani test oleh Mark Scout (Adam Scott) atas perintah Harmony Cobel (Patricia Arquette), dan bergabung dengan Mark, Dylan George (Zach Cherry), serta Irving Bailiff (John Turturro) di divisi Macrodata Refinement. Test itu memastikan “setting” yang ditanam ke dalam otak Helly berfungsi, karena dengan menggunakan prosedur medis "severance", Lumon memisahkan ingatan non-kerja karyawan dari ingatan kerja mereka. Semua tampak normal, termasuk Mark yang masih berduka atas kematian Istrinya, hingga suatu hari Mark bertemu dengan Petey (Yul Vazquez) di dekat rumahnya, mantan rekan kerja di Lumon yang tidak ia kenali sama sekali.


Severance

Genre: Thriller, Drama, Mystery, Sci-fi, Comedy

Director: Ben Stiller, Aoife McArdle

Writer: Dan Erickson & Co.

Broadcast Network: Apple TV+

 

Cast: 

Adam Scott as Mark Scout

Zach Cherry as Dylan George

Britt Lower as Helly Riggs

Tramell Tillman as Seth Milchick

Jen Tullock as Devon Hale

Dichen Lachman as Ms. Casey

Michael Chernus as Ricken Hale

John Turturro as Irving Bailiff

Christopher Walken as Burt Goodman

Patricia Arquette as Harmony Cobel / Mrs. Selvig

Yul Vazquez as Peter "Petey" Kilmer

Michael Cumpsty as Doug Graner

Nikki M. James as Alexa

Sydney Cole Alexander as Natalie

Marc Geller as Kier Eagan

Michael Siberry as Jame Eagan

Joanne Kelly as Nina

Cassidy Layton as June

Nora Dale as Gabby Arteta

Ethan Flower as Angelo Arteta

Karen Aldridge as Reghabi


 

 

[Spoiler Alert]



MAIN  EPISODE 1 & EPISODE 2

1 comment :

  1. “I acknowledge that, henceforth, my access to my memories will be spatially dictated.”

    ReplyDelete