22 November 2021

TV Series Review: Dr. Brain - Part 1

“Can a civilization exist without ambition?”

Mencoba menciptakan sinkronisasi otak antar manusia merupakan tujuan utama penelitian seorang Ilmuwan otak, ia ingin agar di masa depan manusia tidak perlu lagi berbicara untuk menyampaikan sesuatu namun cukup memikirkannya di dalam otak mereka yang dapat terkoneksi dengan manusia di sekitarnya. Tapi di balik ambisi besar itu pria tersebut ternyata menyimpan sebuah rencana yakni untuk menemukan jawaban atas insiden misterius yang membuatnya kehilangan anggota keluarga. Pria tersebut ingin masuk ke dalam pikiran para korban yang terlibat untuk menemukan petunjuk di dalam ingatan mereka.



Sinopsis:

Koh Se-won (Lee Sun-kyun) adalah seorang Senior Researcher di B.C. Brain Center, pusat penelitian yang berfokus pada otak makhluk hidup. Sejak kecil Se-won telah menyandang status “spesial” dan rasa ingin tahunya sudah sangat tinggi, setiap kali melihat sebuah benda ia ingin langsung membelahnya dan mencari tahu isi di bagian dalamnya. Hal tersebut ternyata mempunya sisi positif dan sisi negatif di kehidupan Se-won kini, ia menggunakan rasa ingin tahunya untuk segera menemukan cara agar dua otak makhluk hidup dapat saling berkoneksi satu sama lain, bagian dari risetnya yang dibantu Hong Nam-il (Lee Jae-won), tapi di sisi lain “keistimewaan” itu ternyata juga menjadi sumber masalah yang kini menimpa keluarganya.

Se-won untuk sementara kehilangan sosok istri di sampingnya, wanita bernama Jung Jae-yi (Lee Yoo-young) itu kini terbaring lemas di rumah mereka, sedangkan Do-yoon (Jung Si-on), anak laki-laki mereka menjadi sumber stress Se-won. Do-yoon menjadi korban dalam sebuah kebakaran namun berulang kali Jae-yi mengatakan bahwa anak mereka itu tidak mati, ia bahkan menolak ide Se-won membuang satu-satunya teman Do-yoon, seekor kucing bernama Mika. Suatu ketika upaya pencarian Se-won untuk menemukan jawaban atas kematian sang anak bertemu titik terang, lewat Lim Jun-ki (Kim Joo-hun) yang disinyalir merupakan selingkuhan Jae-yi. Pria tersebut juga membawa Lieutenant Choi (Seo Ji-hye) dan private investigator bernama Lee Kang-mu (Park Hee-soon) masuk ke dalam hidup Se-won.

 

Dr. Brain 

Title: Dr. 브레인 / Dr. Beurein

Genre: Drama, Sci-Fi, Mystery, Thriller

Director: Kim Jee-woon

Writer: Kim Jee-woon, Kim Jin-a, Ko Yeong-jae, Jo Jae-Hong

Broadcast Network: Apple TV+

 

Cast:

Lee Sun-kyun as Koh Se-won

Lee Yoo-young as Jung Jae-yi

Park Hee-soon as Lee Kang-mu

Seo Ji-hye as Lieutenant Choi

Lee Jae-won as Hong Nam-il

Jo Bok-rae as Sergeant Park

Ahn Mi-na as Yoo-jin

Cha Hee as Dr. Hahn

Hwang Moo-young as Dr. Noh

Kim Joo-hun as Lim Jun-ki

Han Cho-yi as Lim Hee-jin

Jung Si-on as Koh Do-yoon

Um Tae-goo as Tae-gu

Oh Yeon-A as Koh Se-won's mother

Kim Geon-U as Koh Se-won (child)

Kong Seong-ha as Lim Jun-ki's wife

 

[Spoiler Alert]




MAIN  EPISODE 1 - EPISODE 3

1 comment :

  1. "The day may come when we will be able to communicate solely through thoughts and without language."

    ReplyDelete