28 December 2020

TV Series Review: Start-Up - Part 6 (Felina)

“You pass failure on your way to success.”

Menjadi Korea's Steve Jobs merupakan mimpi seorang wanita muda yang sedang mencoba mencari jalan untuk memulai usahanya, keterbatasan finansial membuat start-up menjadi solusi paling menarik baginya. Sedangkan di tempat lain seorang pria pintar sedang merintis teknologi AI yang sedang ia bangun bersama temannya, namun mereka kesulitan menciptakan produk yang sempurna karena tidak punya sokongan dana yang kuat. Impian mereka menemukan titik terang ketika bertemu dua sosok yang telah sukses di bidang investasi dan juga start-up, walau sejarah di masa lalu mereka juga ikut muncul dan menjadi rintangan.  


Sinopsis:

Wanita muda bernama Seo Dal-mi (Bae Suzy) memiliki mimpi yang sangat besar, yakni ia ingin menjadi Korea's Steve Jobs dan yakin bahwa mimpi tersebut dapat ia raih walaupun kondisinya diri sangat terbatas dalam hal finansial. Untuk itu Dal-mi mengambil banyak pekerjaan paruh waktu dan mencoba mencari jalan untuk memulai usaha, impian yang dahulu diperjuangkan oleh Ayahnya, Seo Chung-myung (Kim Joo-hun). Dal-mi tinggal dengan Ayahnya sejak perceraian yang membuat ia terpisah dengan Ibunya dan juga saudara perempuannya, Won In-jae (Kang Han-na) yang kini telah sosok terkenal di industri startup. Kesuksesan Won In-jae merupakan mimpi banyak kawula muda.


Salah satunya ialah Nam Do-san (Nam Joo-hyuk). Bersama dua sahabatnya di Samsan Tech, Do-san merintis teknologi AI namun mereka kesulitan untuk menciptakan produk yang tidak hanya sempurna saja namun juga menjual dan menarik perhatian investor. Pemain besar di bidang investasi dan startup, Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) bahkan menilai produk Samsan Tech masih mentah, pernyataan yang membuat Nam Do-san mencoba bangkit dan membuktikan diri. Caranya unik yaitu ia menerima permintaan Ji-pyeong untuk bertemu dengan Seo Dal-mi, sosok yang selama ini mengenal Do-san sebagai pen-pals. Tapi faktanya Do-san tidak mengenal Dal-mi, surat-surat yang Dal-mi terima ditulis Ji-pyeong dengan menggunakan nama Do-san.


Start-Up

Title: 스타트업 / Seutateueob

Genre: Comedy, Romance, Youth, Drama

Director: Oh Choong-hwan

Writer: Park Hye-ryun

Broadcast Network: tvN

 

Cast:

Bae Suzy as Seo Dal-mi

Nam Joo-hyuk as Nam Do-san

Kim Seon-ho as Han Ji-pyeong

Kang Han-na as Won In-jae / Seo-In jae

Lee Re as young Won In-jae

Kim Hae-sook as Choi Won-deok

Song Seon-mi as Cha Ah-hyun

Kim Joo-hun as Seo Chung-myung

Eom Hyo-seop as Won Doo-jung

Moon Dong-hyeok as Won Sang-soo

Yoo Su-bin as Lee Chul-san

Kim Do-wan as Kim Yong-san

Heo Jung-eun as young Seo Dal-mi

Kim Kang-hoon as young Nam Do-san

Nam Da-reum as young Han Ji-pyeong

Kim Hee-jung as Do-san's mother

Kim Won-hae as Do-san's father

Jang Se-hyun as Do-san's cousin

Stephanie Lee as Jeong Sa-ha

Seo Yi-sook as Yoon Seon-hak

Kim Min-seok as Park Dong-chun

Cho Tae-hwan as Alex Kwon

Yeo Jin-goo as Jang Young-shil

 

[Spoiler Alert]













MAIN  EPISODE 15 & EPISODE 16

1 comment :

  1. “I wanted to be your trophy, your pride, and your dream. I wanted to be your comfort and your wings. As the real me.”

    ReplyDelete