19 February 2012

7 Tahun Tanpa Gelar

Singkat aja, udah malam. :)

Minggu lalu saya masih yakin 50:50 kalo RvP bakalan perpanjang kontrak. Sekarang? Saya 80% yakin RvP pindah musim depan. Harapan saya ya tinggal masuk 4 besar. Yang ini harus wajib kudu dan mesti. Karena apa? Biar gampang aja cari pengganti RvP yang sepadan. Sorry to say, dengan kondisi begini berat untuk ngikat RvP lebih lama. Bodoh amat dah dibawah sp*rs, faktanya sekarang mereka lebih baik dari Arsenal.

Lagian RvP pindah malah bagus. Gara-gara dia Arsenal jadi tim papan atas. Kalo dia pindah kan jadi medioker, jadi kalah ngak perlu marah-marah. :p (kidding). Sekarang mau bacot pake seisi kebun binatang juga ngak bakalan ngefek. Selama visi utamanya profit finansial, yang ada selalu "Hemat Beb".

Salah satu masalah dari sekian banyak masalah yang ada saat ini menurut saya adalah gengsi AW yang terlalu gede. Dia ngak mau pemain-pemain yang direkrutnya dan sudah diberi kepercayaan dilabeli oleh orang lain sebagai pemain gagal. Oleh karena itu mereka selalu dimainkan, terus dicoba, terus dikasih kesempatan, meskipun mainnya tetap aja jelek. Yang cuma bisa lari lurus lah, yang bermuka datar sekalipun melakukan kesalahan, yang bisanya cuma koar-koar dimedia, dan yang cuma bisa ngelawak di Arsenal insider. Jangan nyalahin cedera deh. Semua tim juga dapet tuh yang namanya cedera, tapi mereka tahu gimana cara mengatasinya.



Saya belum berani secara gamblang menyebut aktor utama kegagalan Arsenal musim ini. Nominasinya ada dua, antara board dan Wenger. Kenapa? Karena bagi saya yang duduk dijajaran board saat ini adalah sekumpulan orang pelit, yang ngak peduli akan prestasi dilapangan, dan hanya berorientasi pada prestasi finansial. Kalau memang kenyataannya begitu, berarti bukan salah AW. Pelatih perlu uang untuk membangun tim. Pelatih perlu pemain yang bisa bermain di tak-tik yang dia terapkan. Lah kalo ngak dikasi dana, ya terpaksa pake pemain yang ada atau beli pemain murah. Okelah ngak semua pemain murah itu jelek. Koscielny contohnya. Tapi perlu 2-3 pemain bintang lagi untuk membuat Arsenal ngak dianggap sebelah mata. Bagi saya, world-class palyer yang ada sekarang hanya RvP. Tapi, kalau memang boardnya ngak pelit, berarti yang salah AW. Honestly, strategi dia udah ketebak.

Yah, kita tunggu aja apa gebrakan AW musim depan. Siapa yang akan dia jual, dan siapa yang akan dia percayakan ikut ambil bagian untuk membangun kembali tim ini. Prediksi saya akan terjadi cuci gudang musim depan. Saya berharap Usmanov bisa secepatnya masuk jajaran board. Jadi semua bisa tahu sebenarnya apa yang terjadi dijajaran board Arsenal saat ini. Apa tujuan utama mereka selama 7 tahun kebelakang? Prestasi di lapangan atau prestasi finansial? Kalau dia sampai dibekukan dari jajaran board, kita akan tahu jawabannya, dan bersiap diri untuk puasa gelar yang lebih panjang. :)

Jadi panjang gini ya. hahahaha. Ciao.



1 comment :